Manfaat Olahraga Renang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Renang memang sangat penting untuk kesehatan tubuh

OLAHRAGA, malangpost.idOlahraga renang merupakan salah satu jenis olahraga yang disenangi oleh masyarakat luas. Olahraga ini melibatkan semua anggota tubuh beserta ototnya. Sehingga dipercaya bisa memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Melakukan olahraga renang membuat kita memiliki tubuh yang ideal dan tinggi (bagi yang sedang dalam proses pertumbuhan). Bentuk tubuh itu perlu bagi kehidupan yang lebih baik. Seperti apa sih, manfaat olahraga renang bagi kesehatan tubuh kita?. Diantaranya:

1.  Menjaga Berat Badan Tubuh agar Tetap Ideal

Manfaat ini sangat dirasa oleh banyak orang setelah mencobanya. Olahraga renang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga bisa membakar kalori hingga 100-200 kalori dalam waktu satu jam. Jadi bisa dibilang efisien. Tetapi pada akhirnya tergantung rutinitas dan konsistenitas dari anda sendiri.

2. Bisa Membentuk dan Menguatkan Otot

Manfaat lain dari olahraga renang adalah dapat menguatkan otot-otot dalam tubuh seperti otot triceps. Bahkan peningkatan massa otot ini bisa mencapai 23 % lebih apabila rutin dilakukan dalam delapan minggu atau lebih. Semangat-semangat.

3.  Baik Untuk Kesehatan Jantung

Olahraga ini ternyata baik untuk kesehatan jantung. Renang membantu melancarkan sirkulasi jantung saat memompa darah. Darah nantinya dikirimkan secara lancar ke seluruh bagian tubuh. Orang yang terbiasa rutin melakukan latihan renang selama 12 minggu memiliki jumlah darah yang tinggi.

4. Tinggi Badan Bisa Bertambah Loh!

Olahraga renang bisa membantu anda dalam hal tinggi badan (bertambah). Sehingga melakukan renang secara baik dan benar bisa mewujudkan akan hal ini. jadi bagi anda yang masih dalam proses pertumbuhan manfaatkan akan hal ini.

5. Membuat Tubuh Menjadi Rileks

Jika anda sedang jenuh dan banyak masalah, maka cara ini bisa anda lakukan. Dengan melakukan olahraga renang, bisa membuat anda lebih rileks dan melupakan beban hidup untuk sementara. Jadi regreshing hidup dan tubuh dengan hal yang positif.

6. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Selain menguatkan otot, olahraga renang juga menguatkan tulang, apalagi tulang yang masih muda. Bagi anda yang menjalani aktivitas aktivitas duduk tegak di keseharian dan capek butuh rileks, maka olahraga ini bisa menjadi rekomendasi.

7. Menyehatkan Paru-paru

Gerakan olahraga renang membuat anda memiliki aliran darah yang lebih lancar (diulas nomor sebelumnya). Sehingga dengan sendirinya pernapasan akan terlatih untuk lebih kuat dan panjang. Seorang perenang memiliki jumlah udara masuk keluar yang lebih baik daripada seorang pelari.

8. Bisa Menurunkan Berat Badan

Jadi, bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, maka lakukanlah olahraga ini. lakukan olahraga ini secara rutin. Sehingga dengan anda berenang selama setengah jam, maka sudah 200-300 kalori setidaknya yang terbakar. Semua itu juga harus didukung dengan gaya hidup yang baik.

9. Meningkatkan Kesehatan dalam Tubuh

Melakukan olahraga renang sama dengan sedang melakukan keseimbangan. Jadi dengan melakukan olahraga ini sama dengan melatih agar bisa seimbang dalam tubuh. Semua anggota tubuh harus ikut bergerak ahar bisa berenang. Jadi keseimbangan anda bisa stabil dengan rutin hal ini.

10. Menjadikan Anda Awet Muda

Siapa sih yang tidak mau awet muda?. Semua pasti mau dong termasuk penulis. dengan melakukan olahraga renang, anda tetap akan bugar dan umur bisa lebih panjang. Renang mempengaruhi tekanan darah, kadar kolesterol, dan kesehatan jantung. Anda bisa 20 tahun lebih awet muda dari usia sekarang.

Nah, itulah 10 manfaat olahraga renang bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close