Tak Sampai 8 Tahun, Nikon Hengkang Dari Indonesia.

TEKNOLOGI, malangpost.id– Mulai  Kamis (22/10) salah satu produsen kamera, Nikon Indonesia  tidak lagi beroparasi di  Tanah Air. Hal tersebut terungkap dalam unggahan akun Instagram resminya @nikonindonesia. 

Nikon Indonesia menuliskan pesan bahwa ”Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia.” tulisnya dalam caption Instagram tersebut.

Meski begitu, Nikon Indonesia akan tetap memberikan layanan dan support terbaik untuk pengguna Nikon di Indonesia, baik sales, marketing dan service melalui PT. Alta Nikindo.

Dikutip dari technologue.com, Nikon imaging division kehilangan US$650 juta pendapatan akibat kehilangan pangsa pasar. Pangsa pasar 2019-2020 tinggal 14 persen untuk compact camera dan 20 persen ILC.

Nikon yang berbasis di Tokyo, Jepang berdiri pada 1917 dengan nama Nippon Kogaku yang bergerak di bidang optik dan pencitraan. Mereka berganti nama menjadi Nikon Corporation setelah mengembangkan kamera saku pada 1988. Saat itu pesaing utama Nikon dalam produksi kamera dan lensa antara lain yakni Canon, Sony, Fujifilm, Panasonic, Pentax, dan Olympus.(tch/anw)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close