Ini Tips Padu Padan Hijab Styling Agar Terlihat Lebih Langsing!

Perlu inspirasi fashion hijab agar terlihat lebih langsing? Simak tips padu padan untuk hijab styling berikut ini!

GAYA HIDUP, malangpost.idLadies! Pasti Anda semua ingin bisa mix and match baju, kerudung, serta aksesoris agar bisa selalu tampil stylish dalam menggunakan hijab.

Mungkin mereka yang bertubuh langsing hampir tidak menemukan masalah dalam padu padan baju dan hijab. Tapi, bagaimana untuk para wanita yang bertubuh plus? Bisa jadi mereka sedikit kesulitan dalam memilih model pakaian dan hijab yang tepat supaya terlihat pas di tubuh dan lebih stylish.

Jangan sampai, nih, ukuran tubuh menghalangi Anda untuk bisa tampil cantik dan modis. Simak yuk, inspirasi style dan tips padu padan hijab styling agar terlihat tetap langsing.

1. Perhatikan ukuran baju

Tips pertama yang bisa diterapkan, yaitu memperhatikan ukuran baju. Jangan sampai Anda memilih baju yang terlalu ketat, dimana justru akan memperlihatkan lekuk tubuh dan lipatan di badan. Jelas, Anda tidak bakal terlihat ramping!

Pilihlah baju dengan ukuran yang pas di badan. Boleh saja memilih baju yang sedikit longgar, asalkan tidak terlalu longgar. Hal ini malahan akan membuat bentuk tubuh terlihat lebih besar.

2. Sesuaikan model busana tertentu

Ada beberapa model busana yang cocok digunakan untuk ukuran tubuh tertentu. Skinny jeans akan terlihat sempurna pada wanita dengan tubuh semampai tapi sebaiknya dihindari oleh wanita dengan tubuh berisi.

Untuk tampil lebih stylish sekaligus menyiasati kaki yang gemuk, pilihlah bawahan dengan model high waist atau potongan pinggang yang tinggi. Rok dan celana high waist akan membuat kesan pinggul lebih tinggi, sehingga kaki terlihat lebih jenjang..

3. Hindari motif tertentu

Dalam memilih pakaian, Anda juga perlu memperhatikan motif pakaian. Bagi wanita yang memilki tubuh berisi, sebaiknya hindari pakaian dengan motif tertentu, seperti motif garis horizontal. Motif vertikal lebih baik karena bisa memberikan ilusi mata berupa tubuh yang lebih langsing dan tinggi.

Anda juga bisa memilih motif dengan corak kecil untuk memberikan kesan tubuh lebih ramping. Motif terlalu besar dan ramai akan membuat semakin tampak gemuk. Pakaian dengan siluet sederhana juga bisa menjadi pilihan.

4. Bahan pakaian

Tips padu padan fashion hijab agar terlihat langsing selanjutnya adalah memperhatikan bahan pakaian, terutama busana muslim. Jangan sampai Anda salah memilih bahan yang alih-alih kelihatan ramping, malah terlihat semakin gemuk.

Busana muslim dengan bahan mengkilap akan memantulkan siluet bentuk tubuh, jadi sebaiknya hindari bahan jenis ini. Lebih baik pilih baju dengan bahan katun atau pun kaos. Jika ingin memakai busana muslim dengan model berlapis, pastikan Anda memilih bahan yang cukup ringan dan jatuh.

5. Pilihan warna

Sudah bukan rahasia umum kalau busana warna hitam ampuh untuk menyamarkan ukuran tubuh yang berisi. Selain warna hitam, Anda juga bisa pilih warna-warna pastel yang memberikan kesan simpel.

Bagaimana kalau padu padan warna? Tentu Anda juga bisa melakukannya. Contohnya, jika memiliki lengan yang besar, pakailah kaos dalam berwarna hitam atau biru tua. Lalu, padukan dengan kaos luar yang berwarna lebih cerah, seperti merah, hijau, atau warna lainnya.

6. Busana two pieces

Busana muslim two pieces (dua bagian) yang terdiri dari atasan dan bawahan dengan warna senada bisa membuat kesan tubuh lebih tinggi. Anda bisa menggunakan baju atasan muslim dengan panjang pas sepinggul yang akan terlihat pas di tubuh. Hindari baju dengan panjang lebih dari batas pinggul, yah! Karena akan menambah kesan pendek pada tubuh.

Bagaimana kalau ingin menggunakan busana muslim terusan yang longgar? Tenang saja, Anda masih bisa menggunakannya. Tambahkan belt, saja! Ikat pinggang akan menambah kesan tubuh menjadi dua bagian, sehingga terlihat lebih ramping dan tinggi. Pilihlah ikat pinggang yang kecil dan hindari belt lebar dengan buckle besar.

7. Pilihlah jilbab/kerudung yang simpel

Ini dia, kerudung yang sangat krusial untuk outfit hijab. Untuk menghindari kesan gemuk, pakailah jilbab dengan bahan ringan dan jatuh saat dikenakan. Bahan hijab yang tebal bisa membuat efek gemuk di wajah dan leher.

Oh ya, sebaiknya hindari juga inner jilbab dengan warna polos serta bergo pendek untuk menyamarkan pipi yang berisi. Anda juga bisa menggunakan jilbab asimetris dengan salah satu sisi jilbab menutupi sebagian pipi.

Kini, tidak ada lagi alasan untuk minder dengan bentuk tubuh. Dengan beberapa tips padu padan fashion hijab seperti di atas, Anda akan terlihat langsing dan tentunya percaya diri. Semoga bermanfaat! (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close