Cara Keluar Dari Zona Nyaman, Kamu Harus Berani

GAYA HIDUP, Malangpost.id – Beberapa orang berkembang dengan melakukan hal dalam zona nyaman mereka. Mereka melakukan hal yang mereka suka dengan baik dan tekun. Tetapi sayangnya hal ini tidak berlaku bagi semua orang. Kamu perlu keluar dari zona nyaman, karena nyatanya banyak hal yang ternyata menarik bagimu dan belum kamu ketahui. Siapa tahu hal itu akan membuatmu lebih sukses dan nyaman nantinya. Ini dia 5 cara keluar dari zona nyaman.

Niat yang Bulat

Untuk melakukan suatu hal diluar zona nyaman, kita perlu mempertimbangkan beberapa hal. Waktu, kemampuan, bahkan dampak baik dan buruknya. Tidak semua orang suka akan perubahan. Pasti akan ada masa transisi yang berat bagi kita. Kalau sudah terasa berat, maka kebanyakan orang akan memilih mundur dari perubahan itu.

Namun, banyak sekali dampak yang bisa kamu rasakan dari suatu perubahan. Kalau kamu memiliki niat yang bulat, kamu tidak akan mudah goyah hanya karena beratnya suatu perubahan. Niat mampu membawa kita untuk mempertahankan hal yang kita lakukan walaupun ada risiko yang akan hadir nantinya.

Totalitas dalam Pekerjaan

Dalam pekerjaan diluar zona nyaman, atau apapun aktivitas yang kamu lakukan namun diluar zona nyaman, kamu harus melakukannya dengan baik. Berani mengambil kesempatan baru, berarti kamu harus berani menyelesaikannya dengan totalitas. Perubahan itu akan menarik jika kamu menghadapinya dengan bijak.

Kalau setengah-setengah kamu malah tidak akan menemukan alasan kamu bertahan dengan aktivitasmu yang sekarang, yang bahkan belum pernah kamu lakukan sebelumnya. Lakukanlah dengan baik, hasil yang baik tentu akan menghampirimu.

Memperluas Jaringan

Banyak rekan untuk berbagi pertanda kamu akan mengetahui sudut pandang dari banyak orang. Ada yang berpikiran sama denganmu, juga ada yang berbeda. Perbedaan itulah yang akan membuatmu mengetahui hal-hal baru diluar dugaan. Tentu akan sangat menarik bila memiliki banyak rekan yang bisa diajak untuk berbagi pengalaman. Tidak hanya kamu yang memiliki tambahan pengalaman, mereka juga akan mendapatkan pengalaman baru darimu.

Menambah Wawasan

Zaman sekarang, kamu bisa mendapat wawasan dari mana saja. Kalau tadi kita sudah bicara tentang jaringan, sekarang adalah wawasan yang kamu harus gali sendiri. Carilah buku yang bisa menambah pengetahuan dan kepercayaan dirimu. Selain buku pengetahuan, kamu juga bisa membaca buku tentang self improvement, yang bisa mengajarimu untuk mengembangkan dan mengelola diri dengan baik.

Gali juga informasi dengan internet. Jangan lupa memanfaatkan media sosial dengan bijak, banyak juga informasi dari sana jika kamu menggunakannya dengan baik.

Jangan Takut Gagal

Ketakutan dan kebingungan yang mendalam, tentu akan menghambat proses kita untuk menyelami perubahan. Wajar sih kalau takut kadang datang. Tetapi sebaiknya kalau bisa kamu harus mampu menghadapi ketakutan itu. Keberanian untuk melangkah sangat perlu kamu miliki jika ingin beradaptasi di perubahan. Setelah kamu melangkah dengan berani, hal yang kamu takutkan tidak akan terjadi.

Masih banyak lagi cara keluar dari zona nyaman yang lain. Apakah kamu ingin dan sudah siap keluar dari zona nyaman? Lakukan cara-cara tersebut dengan baik ya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *