Antusias Warga Malang Raya Lakukan Program Vaksinasi Massal, Program Hut Bhayangkara ke-75

BALAIKOTA, Malangpost.id – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, jajaran Polisi-TNI mengangkat Program Serbuan Vaksinasi Nasional yang tersebar di wilayah 35 Polda. Salah satunya masyarakat Malang Raya yang terlihat sangat antusias. Hal ini terbukti dengan antrean yang sangat panjang dari sebelum gelaran di buka. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu, (26/6).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto meninjau langsung pelaksanaan kegiatan. Beliau mengatakan bahwa jajaran anggota TNI-Polri memperketat protokol kesehatan baik dari dalam maupun luar gedung. Hal ini dilakukan mengingat antusias warga Kota Malang yang sangat besar.

“Antusias warga ini sangat besar. Kami tetap melakukan protokol kesehatan. Di luar kami minta personel TNI-Polri untuk memberikan handsanitizer dan saya lihat rata-rata semua warga bermasker,” kata pria yang akrab dipanggil Buher.

Ia juga membeberkan bahwa dalam kegiatan ini bekerja sama langsung dengan Dinas Kesehatan Kota Malang. Dimana sebanyak 150 vial vaksin sinovac untuk 1.500 warga Malang Raya telah disediakan, yang mana tersebar ditiap polsek.

“Untuk hari ini ada 1.500 orang yang mengikuti vaksinasi yang disuntikkan oleh sekitar 35 orang vaksinator,” terangnya.

Terkait pendaftaran dalam progam ini, warga yang diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu di lima Polsek yang ada di Kota Malang.

Buher juga menyampaikan bahwasanya rencana vaksinasi selanjutnya akan dilaksanakan pada 24 Juli 2021.

“Untuk lokasinya nanti akan dihubungi oleh Babinkamtibmas setempat. Entah akan dilakukan di sini lagi, atau kita mencari tempat yang lebih besar,” ucapnya.

Ia juga menegaskan jikalau vaksin yang diberikan ini aman dan halal. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan.

‘’Kami sampaikan bahwa vaksin yang diberikan ini aman dan halal. Sehingga tidak perlu khawatir,” tegasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *