Rumah Kreatif BUMN Malang Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM Bersama Dosen dan Mahasiswa PMM UMM

This image has an empty alt attribute; its file name is Banner_Konten_Netwriter_-2.jpg
This image has an empty alt attribute; its file name is Banner_Konten_Ajakan_Netwriter-3.jpg

KAMPUS, Malangpost.id – Mahasiswa dan Dosen Universitas Muhammadiyah Malang ingin memajukan UMKM oleh-oleh di Malang Raya. Bersama dengan RKB Telkom Kabupaten Malang, mereka menggelar kegiatan pelatihan yang telah dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 29 September 2021 di Kantor Rumah Kreatif BUMN Kabupaten Malang yang berada di Kecamatan Pakis.

Kegiatan pelatihan ini tidak hanya sampai di situ saja, para mahasiswa dan dosen pun masih tetap melakukan monitoring peserta  hingga akhir Oktober nanti. Pelatihan tersebut dihadiri oleh lima belas peserta yang memiliki UMKM oleh-oleh di Malang Raya.

UMKM tersebut di antaranya adalah UMKM keripik buah, keripik tempe, keripik talas, sambal pecel, tempe, abon, kue kering, brownies, pie susu, hingga batik tulis khas Malang. Para peserta dari beragam UMKM tersebut mengikuti pelatihan agar dapat lebih mengembangkan bisnisnya di platform digital.

Pemateri yang hadir dalam pelatihan tersebut di antaranya adalah Radityo Widiatmojo, selaku dosen Ilmu Komunikasi UMM sebagai pemateri foto produk. Kemudian Rico Ade Mandana, selaku CTO (Chief Technology Officer) dan Co-Founder dari Dadalala sebagai pemateri untuk mengoptimalkan toko Shopee. Terakhir ada Adi Saraceno selaku founder dari Gopack sebagai pemateri untuk mengoptimalkan Facebook Ads.

Alhamdulillah menambah pengetahuan karena kan sebelumnya belum pernah ada pelatihan seperti ini, terus dari Shopee pun saya baru pertama kali ini punya toko, untuk Facebook-nya juga baru tau tadi, sebelumnya belum pernah, pemasaran selama ini cuman dari WA (WhatsApp) dari orang sekitar aja, kalau sekarang kan setelah mengikuti kegiatan ini jangkauan pasarnya jadi lebih luas,” kata Chomsa, salah satu peserta pelatihan.

iklan-dinas-kominfo

Setelah kegiatan berakhir, para peserta akan tetap dibimbing dalam mengembangkan bisnisnya secara daring, hingga akhir Oktober. Sehingga para peserta akan tetap dibantu jika nantinya mengalami masalah dalam memasarkan produknya. Dengan adanya pelatihan ini, UMKM terutama yang bergerak dalam bidang makanan ringan di Malang Raya dapat mengembangkan bisnisnya lebih luas dengan menerapkan konsep digital marketing di dunia online

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Teddy

About the Author: TeddyRRY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *