Vaksin Booster Bagi Pelayanan Publik dan Guru di Pujon Kabupaten Malang

KANJURUHAN, Malangpost.id – Sabtu (12/02) di Pendopo Kecamatan Pujon, Jl. Brigjen Abdul Manan, No 8, Pujon, Kabupaten Malang.

Berlangsung kegiatan vaksin booster bagi, elayan publik dan Guru se Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, dari hari Jumat dan Sabtu dengan target sasaran sebanyak 1.080 orang.

Ahmad Taufiq Juniarto, Camat Pujon, menyatakan kegiatan Vaksinasi Booster dilaksnakan bagi Pelayan publik dan juga Guru-guru diwilayahnya bertujuan untuk melindungi aparat pelayan publik yang sering bersinggungan dengan publik.
Hal ini juga upaya mendukung program Pemerintah dalam mengendalikan persebaran virus Covid diwilayahnya.

Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih peran aktif Dinkes Kabupaten Malang melalui tim nakes di Puskesmas Pujon yang aktif melakukan program vaksin. Juga kepada TNI, Polri bahkan BIN Daerah Jatim yang ikut langsung mendukung dan memantau jalannya vaksinasi diwilayah Kecamatan Pujon baik bagi Anak-anak, Masyarakat dan Pelayan Publik selama ini.

Marsma Rudi Iskandar, KABIN Daerah Jatim, menyampaikan pesan, persebaran covid varian Omicron di Jawa Timur cukup tinggi. Masyarakat Jatim, khususnya Kabupaten Malang diharapkan tetap patuh protokol kesehatan dan ikut menyukseskan program vaksinasi.

Baik bagi anak-anak, pelajar, masyarakat juga pelayan publik, guru-guru bisa tervaksin baik dosis I, dosis II dan Booster, sehingga upaya mencegah dan meminimalisir dampak Covid-19 dan turunannya, bisa tercapai secara maksimal.

Sementara drg. Angga Novita, menyampaikan, upaya Dinkes dan jajarannya di Puskesmas Pujon baru melaksnakan vaksin booster Minggu ini dengan jenis vaksin Astraseneca dengan target sasaran sebanyak 1.080.

Mereka terdiri dari Pelayan Umum masyarakat dan Guru-guru di wilyah Pujon, dibagi dalam 2 gelombang yaitu Hari Jumat dan Sabtu hari ini. Meskipun ditengarai masuknya varian Omicron diwilayah Pujon, pihaknya tetap optimis pelaksanaan vaksinasi harus tercapai sehingga ketahanan fisik masyarakat dalam situasi seperti ini bisa diminimalisir dampaknya.

Kami juga berterima kasih, BINDA Jatim turut mensupport kegiatan vaksinasi di Kecamatan Pujon, semoga capaian Herd Imunity masyarakat Pujon dapat dipertahankan dan tidak berimbas pada kegiatan ekonomi masyarakat.
(Iwan)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Kurniawan

About the Author: Kurniawan Setya

1 Comment

  1. Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me. https://accounts.binance.com/lv/register?ref=UM6SMJM3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds