Intip Kelebihan Anak Teknik Yang Jarang Dimiliki Mahasiswa Jurusan Lain

Apa sih kelebihan anak teknik?

KAMPUS, malangpost.id – Sebagian orang mungkin mengira kalau mahasiswa jurusan teknik adalah anak-anak kutu buku yang tampilannya kurang gaul atau terlalu serius.

Ada juga yang menganggap anak teknik hobinya main game atau bertipe cuek dan tidak memperhatikan penampilan.

Ternyata, anak teknik punya kelebihan tersendiri, lho! Berikut beberapa diantaranya.

To the point

Sebagian besar anak teknik bisa jadi bukan orang yang mudah bergaul dan mengambil hati orang lain. Namun, kebanyakan mereka adalah orang yang fokus dan tak pintar berbasa-basi ketika berhubungan dengan orang lain.

Mereka lebih suka langsung ke inti masalah atau pembicaraan tanpa tedeng aling-aling. Sepertinya hal ini karena anak teknik dilatih untuk fokus akan logika dalam belajar dan bekerja.

iklan-dinas-kominfo

Baca juga: Teknik Informatika, Jurusan Paling Diminati Saat Ini, Kenapa Ya

Punya visi yang jelas dan terencana

Kelebihan anak teknik yang lainnya adalah mereka punya visi yang jelas. Umumnya mereka sudah tahu apa yang diinginkan setelah selesai kulian. Seperti memilih profesi yang diinginkan, mau tipe pekerjaan seperti apa, dan pilihan tempat bekerja.

Selain itu, anak teknik didorong untuk merancang suatu proyek atau penelitian dengan target yang harus dipenuhi. Hal ini membuat mereka terbiasa dengan struktur kerja yang terencana dan tertata dengan jelas.

Pribadi yang punya loyalitas tinggi

Di kalangan anak teknik, ada istilah kawan seperjuangan yang sangat kental. Hal ini karena mereka bersama-sama bertahan dan memperjuangkan nilai-nilai kuliah di fakultas yang terkenal susah.

Mereka kerap saling menolong dalam mengerjakan tugas dan pratikum. Dengan proses yang panjang dan keras, karenanya, anak teknik punya loyalitas yang sangat kuat, terutama kepada teman-temannya.

Baca juga: Kamu Suka Matematika? Ini Kaitannya Dengan Jurusan Teknik Informatika

Pantang menyerah

Menjadi mahasiswa jurusan teknik tentunya tidak mudah dan memerlukan kerja keras. Banyaknya tugas, pratikum, dan proyek yang harus dikerjakan membuat mereka kuat dan tak kenal menyerah. Ditambah lagi dengan kegiatan lain yang membuat mereka sibuk.

Rendah hati

Satu lagi kelebihan anak teknik, yaitu rendah hati. Sepertinya hal ini disebabkan karena mereka terbiasa fokus akan suatu hal dan tidak memusingkan hal lain. Misalnya, hal-hal yang dianggap bergengsi bagi anak muda umumnya.

Hal ini membuat mereka lebih sederhana dan menjadi rendah hati. Tentunya, sifat yang baik seperti ini patut ditiru.

Masa depan lebih terjamin

Banyak perusahaan dalam segala bidang memerlukan tenaga kerja lulusan teknik. Hal ini membuat masa depan anak teknik terbilang lebih terjamin. Mereka bisa memilih beragam profesi yang tak mudah tergantikan. Dengan keahlian yang dimiliki, lulusan teknik bahkan bisa mendapatkan gaji yang besar dalam pekerjaannya.

Baca juga: Apa Itu Teknik Elektro? Dan Bagaimana Prospek Kerjanya?

Kelebihan anak teknik yang tak dimiliki jurusan lain

Itulah beberapa kelebihan anak teknik yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang. Bukan berarti anak dari jurusan lain tidak punya kelebihan masing-masing, yah. Gimana, tertarik untuk kuliah di jurusan teknik? Buat kamu yang ingin melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi, bisa mendaftar ke ITN Malang yang punya banyak jurusan teknik. Mulai dari Teknik Mesin, Teknik Arsitektur, Teknik Lingkungan, hingga Teknik Geodesi. (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *