STIE Kertanegara Malang Gelar Wisuda, Ini Pesan bagi Wisudawan

KAMPUS, Malangpost.id – Hari ini, Sabtu (13/11/2021) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kertanegara Malang (Stiekma) menggelar wisuda bagi 91 orang mahasiswa di Hotel Sahid Montana Dua Malang.

Pelaksanaan wisuda terlaksana secara campuran (hybrid), yakni online bagi para orang tua atau pendamping peserta wisuda, serta secara offline bagi seluruh peserta wisuda.

“Pelaksanaan wisuda semua hadir (offline, red), dan tidak dihadiri oleh orang tua secara offline,” ujar Ketua Panitia Wisuda Stiekma, Handik Purwantoro SE MM, Sabtu (13/11/2021).

Namun pria yang kini juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kemahasiswaan Stiekma ini mengaku, pihaknya tetap memfasilitasi orang tua untuk melihat prosesi wisuda melalui zoom meeting.

“Orang tua kami fasilitasi melalui zoom meet, agar bisa menyaksikan anaknya wisuda,” tuturnya.

Dalam wisuda kali ini, menurut Handik ada tiga mahasiswa yang menjadi wisudawan terbaik. Yakni Alfin Liktrisna SM dengan IPK 3,81; Muhammad Yulia Affandi SM dengan IPK 3,80; dan Erni Setyowati SM dengan perolehan IPK 3,80.

Ia lantas menghimbau kepada para lulusan untuk memanfaatkan ilmu yang telah didapat selama kuliah, sehingga lulusan dapat memberikan kontribusi yang baik di tengah masyarakat.

“Kontribusi timbal balik bagi para lulusan, dan tempat bekerja, maupun di tengah masyarakat,” tuturnya.

Wisuda Hybrid Upaya Membantu Pemerintah

Sementara itu, Ketua STIE Kertanegara Malang, Dr Anton Ferry Ananda SE MM menjelaskan, wisuda hybrid ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam mengurangi kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Orang tuanya tidak kita hadirkan, karena mereka bisa menyaksikan wisuda dari rumah. Dengan media hybrid ini, nyatanya tetap bisa berjalan dengan khidmat,” tagasnya saat ditemui Malangpost.id.

Anton mengaku atas anjuran pemerintah, pihaknya harus memangkas waktu pelaksanaan wisuda. Sebab itu, ada beberapa atraksi hiburan yang tidak bisa ditampilkan. Seperti tari, dan lagu-lagu paduan suara tertentu.

“Namun orang tua bisa bekerja sama, saya kira mahasiswa juga menyadari kondisinya,” imbuhnya

Pada masa ekonomi yang bisa dibilang sulit seperti sekarang, ia berharap kepada para lulusan bisa memanfaatkan peluang. Baik bagi mereka yang ingin bekerja, maupun bagi yang ingin berwirausaha. 

Wisuda Fase Awal bagi Memasuki Dunia Nyata

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang juga turut menghadiri gelaran tersebut menuturkan, gelaran wisuda ini menjadi fase awal bagi para lulusan untuk memasuki dunia nyata.

Oleh karenanya, ia berpesan agar para lulusan nantinya bisa memberi kontribusi maksimal untuk masyarakat. Agar kehadiran para sarjana, dapat menghadirkan manfaat nyata  di tengah masyarakat.

Edi mengatakan, secara institusi kehadiran STIE Kertanegara memiliki andil dalam pembangunan sumber daya manusia. Termasuk berperan dalam mempersiapkan pemuda-pemudi untuk terampil pada bidang masing-masing.

“Maka dari itu, mereka juga harus tetap giat belajar dimanapun, tidak hanya di kampus. Itu untuk menyambut jaman keemasan yang kita sebut sebagai bonus demografi,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

4 Comments

  1. Hi there, I found your blog by the use of Google at the same time as searching for a related subject, your web site got here up, it seems great. I have bookmarked it in my google bookmarks.
    Hello there, simply become alert to your weblog through Google, and located that it’s really informative. I’m gonna be careful for brussels. I will appreciate in case you continue this in future. Lots of people will probably be benefited from your writing. Cheers!

  2. Exceptional post but I was wondering if you could write a litte more on this subject? I’d be very grateful if you could elaborate a little bit further. Thank you!

  3. STIE Kertanegara Malang Gelar Wisuda, Ini Pesan bagi Wisudawan
    aridqydhrhb
    [url=http://www.g3e3krl9x9485l9n4ld0gixjc4808h10s.org/]uridqydhrhb[/url]
    ridqydhrhb http://www.g3e3krl9x9485l9n4ld0gixjc4808h10s.org/

  4. STIE Kertanegara Malang Gelar Wisuda, Ini Pesan bagi Wisudawan
    arivfslhex
    [url=http://www.g2lewh51ks5771s34ppcgul821s081y8s.org/]urivfslhex[/url]
    rivfslhex http://www.g2lewh51ks5771s34ppcgul821s081y8s.org/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds