168 Siswa MIN 2 Kota Malang di Wisuda secara Luring Pasca Pandemi

DIKSAR, Malangpost.id- Minggu (19/06) MIN 2 Kota Malang perdana lakukan wisuda secara luring pasca pandemi di salah satu hotel yang berada di Kota Malang.

Acara turut di hadiri Kemenag Kota Malang, Drs Sutrisno, MP.d, Dewan Pengawas Pendidikan Kecamatan Sukun, Ketua Komite, Kepala UMMI dan wali santri kelas VI serta para pengajar.

Sebelumnya MIN 2 Kota Malang gelar wisuda Tahfidz Qur’an. Sebanyak 120 siswa di nyatakan lulus setelah mengikuti uji kompetensi dengan kriteria penilaian mulai dari hafalan dan tartil. Sebagian siswa yang lulus berhasil menghafal 10-19 juz Al Quran.

Wisuda dan Gelar Prestasi dilaksanakan dengan khidmat. Sebanyak 168 siswa-siswi MIN 2 Kota Malang berhasil di wisuda. Acara turut dimeriahkan siswa kelas 1-5 dengan penampilan minat dan bakat. Penampilan dari tari, pidato 4 bahasa serta masih banyak lagi.

Lulusan MIN 2 Kota Malang Harus Siap Lanjutkan Babak Baru Kehidupan

Drs. Supandri selaku kepala sekolah MIN 2 Kota Malang turut memberikan kata sambutan dan pesan menyentuh kepada wisudawan/ti.

iklan-dinas-kominfo

“Pesan saya jaga solat lima waktu, selalu berdzikir, puasa sunnah Senin dan Kamis serta membaca Al-Qur-an. Lulusan MIN 2 Kota Malang harus siap lanjutkan babak baru kehidupan menuju era teknologi dan tetap semangat dalam mempersiapkan diri dengan giat belajar ke jenjang berikutnya.“ pesan Supandri

Tahun ini 75 persen siswa/i MIN 2 Kota Malang sudah diterima di MTsN dan Pondok Pesantren. Serta sebanyak 25 persen siswa sudah diterima di SMP Negeri yang ada di Kota Malang.

Adapun siswa/i pemuncak tahun ini diraih oleh Quinnsha Amirah Lovely Leksono Putri dari Ferry Cahyo Leksono sebagai Best Students of the Years. Quinnsha meraih nilai 987. Kriteria penilaian yang terdiri dari 30% pengetahuan, 40% prestasi Akademik ( Nilai UKD dan Nilai UM) dan 25% Prestasi Non Akademik.

Ucapan Terima Kasih dari Perwakilan Wali Santri

Perwakilan wali santri ucapkan terima kasih dan minta do’a dari bapak/ibu guru. Hal ini agar peserta didik dapat istiqomah melangkah ke jenjang selanjutnya.

“Terima kasih kepada Bapak Ibu guru telah mewisuda serta membimbing anak-anak kami dan begitu sabar mengajar anak kami saat pandemi. Menurut kami perubahan belajar daring banyak membawa perubahan. Kami do’akan semoga menjadi amal kebaikan bagi bapak ibu guru yang sudah mendidik anak-anak kami. Bismilah saya menerima kembali anak-anak kami. Serta mohon do’a restu untuk anak-anak kami agar istiqomah serta sukses di masa akan datang.

Hafalan 10 Juz Al-Qur’an oleh Aisyah Siswi Kelas Satu

Persembahan khusus penampilan hafidz Qur’an oleh Aisyah Salsabilla siswi kelas satu MIN 2 Kota Malang yang berhasil menghafal 10 juz Al-Qur’an. Wali santri ikut haru dan bangga serta kagum akan penampilan Aisyah.

Perwakilan Kemenag Kota Malang ikut serta memberikan pertanyaan sambung ayat juz 3, dan dengan fasihnya ananda Aisyah menjawab. Sebagai bentuk apresiasi dari Kemenag Kota Malang, Drs. Sutrisno MP.d memberikan uang saku senilai Rp. 1000.000,-. Apresiasi MIN 2 Kota Malang berupa uang saku senilai Rp. 500.000,-. Komite membebaskan iuran sekolah kepada para generasi penghafal Al-Qur’an

“Generasi islami harus berkarakter dan mencintai Al Quran serta jadikan ini sebagai kebiasaan,”ujar Sutrisno

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds