6 Rekomendasi Film yang Asyik Ditonton untuk Menyambut Tahun Baru

CINEMANIA, malangpost.id – Meskipun perayaan tahun baru telah lewat, namun suasana pergantian tahun masih terasa. Sudah beberapa tahun terakhir ini pergantian tahun baru dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Untuk menyambut Tahun Baru 2022, pembaca bisa mengisi waktu luang dan akhir pekan dengan menonton film. Ada beberap rekomendasi film bertema Natal dan Tahun Baru yang bisa dijadikan pilihan.

Berbagai genre film cocok untuk dipilih dalam suasana pergantian tahun baru, mulai dari film animasi, keluarga, hingga komedi.

Berikut 6 rekomendasi film yang cocok ditonton dalam suasana perayaan Tahun Baru yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. New Year’s Eve

foto: steemit.com

Film New Year’s Eve rilis pada 2011 lalu dan bergenre komedi romantis. Film yang disutradarai oleh Garry Marshall ini menceritakan tentang kehidupan beberapa pasangan dan lajang di New York City pada malam tahun baru.

Cerita dalam film ini terbagi menjadi beberapa sudut pandang dari beberapa tokoh yang tidak saling mengenal satu sama lain. Cerita pertama tentang Hailey, seorang gadis yang ingin pergi keluar merayakan tahun baru. Kemudian ada Laura, seorang koki yang sedang memasak untuk pesta malam tahun baru di sebuah perusahaan rekaman. Laura tidak sengaja bertemu dengan Jensen, mantan pacarnya yang telah menjadi penyanyi dan tampil di pesta tersebut.

2. Frozen dan Frozen 2

foto: hotstar.com

Film Frozen dan sekuelnya, Frozen 2 tentunya sudah tidak asing bagi para penggemar film. Frozen yang pertama kali rilis pada 2013 merupakan film fantasi musik animasi 3D produksi Walt Disney. Sementara itu, Frozen 2 rilis pada 2019. Kedua film cocok ditonton bersama seluruh keluarga

Frozen dan Frozen 2 bercerita tentang kisah dua Putri bersaudara, Elsa dan Anna, yang bertahan hidup memimpin kerajaan setelah ayah dan ibunya meninggal. Elsa sebagai anak tertua dan yang mempelajari sihir yang dimilikinya sejak kecil mengambil alih takhta. Pada sekuel Frozen, kedua bersaudara ini mencoba menyelamatkan kerajaan dan mencari tahu tentang sebuah misteri.

3. Mr. Bean Holiday

foto: imdb

Tentunya tidak akan pernah bosan menyaksikan aksi Mr. Bean yang kocak. Mr. Bean Holiday adalah film komedi petualangan tahun 2007 berdasarkan serial komedi situasi Inggris Mr. Bean, serta sekuel mandiri dari Bean tahun 1997.

Film ini dibintangi oleh Rowan Atkinson sebagai Mr. Bean dengan Max Baldry, Emma de Caunes, Willem Dafoe, dan Karel Roden dalam peran pendukung. Dalam film tersebut, Mr. Bean memenangkan liburan ke Cannes, tetapi dalam perjalanannya ke sana secara tidak sengaja menyebabkan seorang anak laki-laki dipisahkan dari ayahnya.

4. The Polar Express

foto: imdb

Film selanjutnya yang cocok ditonton dalam nuansa tahun baru adalah The Polar Express, yang merupakan film petualangan dengan bentuk animasi 3D. The Polar Express menceritakan tentang seorang anak yang tidak percaya adanya Santa Claus. Film arahan sutradara Tom Hanks ini tayang pertama kali pada 2004.

Meski sudah cukup lama, namun penonton akan tetap terhibur dengan perjalanan seru menuju Kutub Utara tempat Santa Claus tinggal dan bekerja. Dalam perjalaan dengan kereta uap menuju Kutub Utara, ada beberapa anak yang naik untuk membuktikan keberadaan Santa Claus.

5. Gundala

foto: imbd

Selain film-film Hollywood dan asing, ada juga film Indonesia yang bisa jadi pilihan untuk merayakan tahun baru. Salah satunya adalah Gundala. Film superhero asli Indonesia ini akan membuat penonton terkesima dengan berbagai adegan epic dan komedi di dalamnya.

Gundala merupakan film yang didasarkan pada karakter pahlawan super yang dibuat oleh Harya Suraminata pada 1969. Film ini berkisah tentang Sancaka yang akan melawan Pengkor,  seorang mafia kejam dengan cacat fisik yang mengendalikan mayoritas anggota legislatif negara.

6. Keluarga Cemara

foto: vidio.com

Satu lagi film Indonesia yang cocok ditonton oleh seluruh anggota keluarga dalam menyambut tahun baru, Keluarga Cemara. Film yang diadaptasi dari sinetron populer pada era 90an ini dirilis pada 2019.

Keluarga Cemara bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami kebangkrutan dan jatuh miskin. Abah, Emak, Teteh, dan Ara terpaksa harus pindah dari Jakarta ke sebuah desa. Di sana, mereka harus beradaptasi dengan segala ketidaknyamanan yang belum pernah dialami sebelumnya.

Itu tadi 6 rekomendasi film yang seru untuk ditonton dalam suasana pergantian tahun baru. Kira-kira, film apa yang ingin pembaca tonton?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds