Sandiaga Uno Genjot Pariwisata Demi Dongkrak Perekonomian

TRENDING, malangpost.id- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyiapkan dana hibah sebesar Rp3,7 triliun untuk membantu pengembangan pariwisata di Nusa Tenggara Barat. Sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah dalam membangun kembali pariwisata yang sempat terhempas oleh pandemi, NTB khususnya di KEK Mandalika akan terus ditingkatkan, melalui bantuan dana hibah pariwisata sebesar Rp3,7 triliun bagi pengembangan KEK Mandalika.

Selain Mandalika, kata Sandi, Kemenparekraf juga akan mengupayakan hibah pariwisata bagi pengembangan kawasan Geopark Rinjani sebagai destinasi unggulan di Kabupaten Lombok Timur dan berharap untuk segera bisa dieksekusi. Sandi mengapresiasi pengembangan pariwisata di Lombok Timur yang memadukan alam, budaya, dan ekonomi kreatif yang memberdayakan perempuan dalam setiap lini pengembangan ekonomi masyarakat.

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah mengaku optimistis pariwisata NTB ke depan akan kembali normal. Ini ditandai dengan dukungan pemerintah pusat melalui Kemenparekraf yang memiliki perhatian besar terhadap kemajuan dan kebangkitan pariwisata di daerah. Zulkieflimansyah menegaskan sektor pariwisata di NTB telah menjadi unggulan bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Namun karena terjadi pandemi corona pariwisata di NTB sangat terpukul.

Selain itu, Sandiaga Uno mengundang perusahaan Malaysia, Boustead Group, untuk berinvestasi di Pulau Sabang, Aceh. Ia mengajak Boustead Group untuk mengembangkan lokasi yang menonjol dan strategis di Sabang dan Langkawi, Malaysia sehingga pariwisata dan ekonomi kreatif bisa pulih kembali. Sandiaga berharap kolaborasi itu bisa membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta memulihkan perekonomian.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close