Kabar Duka, Raja KGPAA Mangkumanegara XI Meninggal Dunia

TRENDING, Malangpost.id – Kabar duka datang dari Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara IX atau sering dikenal dengan Mangkunegara IX. Ayah dari Paundrakarna atau Gusti Pangeran Haryo Pundrakarna Jiwo Suryonegoro ini meninggal dunia pada Jumat (13/8/2021).

Kabar duka tersebut diketahui pertama kali melalui unggahan Instagram Gusti Raden Ajeng (GRA) Putri Suniwati atau Menur Soekarno, yang juga merupakan saudara dari Paundrakarna.

“Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun. Semoga almarhum Papa diterima di sisinya,” tulis Menur di akun Instagram @menursoekarno, dikutip pada Jumat (13/8/2021).

Ucapan duka juga terlihat datang dari kalangan selebritas dan figur masyarakat.

Baca juga : Duka Anwar Fuady Ditinggal Istri dan Anak karena Covid-19

“Innalillahi wainailaihi rojiun turut berduka yang sedalam-dalamnya ya, @menursoekarno, @gphpaundrakarna1,” tulis Melly di akun @melly_goeslaw.

Selanjutnya, pemakaman KGPAA Mangkunegara IX dilakukan di Kagungan-Dalem Astana Girilayu, Matesih, Kabupaten Karanganyar.

“Jenazah akan disemayamkan dulu di Pura Mangkunegaran. Kemudian pemakaman besok Minggu pukul 10.00 WIB,” kata Perwakilan staf Humas Pura Mangkunegaran Joko Pramudyo di Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/8/2021).

Hal ini sesuai dengan keputusan hasil rapat keluarga almarhum dan memberi kesempatan bagi para takziah.

Joko menegaskan, KGPAA Mangkunegara IX meninggal dunia bukan karena Covid-19, melainkan karena penyakit jantung.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds