Peluang Bisnis Jelly Art, Cari Cuan Meski di Rumah Aja!

WIRABISNIS, malangpost.id- Puding hias atau Jelly Art menjadi salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. Meskipun di rumah saja, bisnis Jelly Art sangat potensial untuk Anda kembangkan. Apalagi bagi Anda yang hobi memasak, tentu bisnis ini akan sangat menyenangkan. Selain itu Jelly Art cocok bagi mahasiswa yang ingin mencari penghasilan tambahan. 

Rasanya yang manis membuat Jelly Art cocok sebagai makanan penutup atau dessert. Secara tampilan puding hias ini sangat cantik dengan hiasan warna-warni pada bagian atasnya. Seperti puding lainnya, Jelly Art juga bisa dinikmati sebagai campuran es seperti es buah. Apalagi rasanya yang kenyal membuat puding ini cocok dinikmati dengan versi dingin. 

kreasi puding unik dapat meningkatkan penjualan bisnis jelly Art Anda.
kreasi puding unik dapat meningkatkan penjualan bisnis Jelly Art Anda.

Ketika membuat Jelly Art, nilai seni Anda sangat diuji. Jika puding diasanya hanya menambahkan buah kecil di atasnya, pada puding hias kali ini Anda dapat mengkreasikan berbagai bentuk. Sentuhan seni inilah yang dapat meningkatkan nilai jual dari Jelly Art.  

Dari sisi konsumen, ternyata puding jenis ini memberikan sensasi nikmat tersendiri ketika memakannya. Hal ini didorong karena tampilannya yang unik sehingga sangat menggugah selera. Menariknya lagi, bisnis Jelly Art bisa saja dikreasikan sesuai permintaan konsumen jika mereka memesan dalam jumlah banyak. 

Karena bernilai seni, Anda perlu menggunakan alat khusus dalam pembuatannya. Biasanya untuk membentuk gambar-gambar seperti bunga-bungaan, alat yang digunakan adalah alat suntik yang steril, sendok, atau pisau. Hal ini dimaksudkan agar bentuk runcing yang harus dibuat terlihat sempurna dan totalitas. 

Keuntungan Bisnis Jelly Art 

Potensi bisnis yang dihasilkan dari puding hias sangat menjanjikan. Dengan bahan-bahan yang sangat sederhana, seperti membuat puding biasa dan ditambahkan dengan hiasan estetik, Anda dapat meraup untung yang lumayan.  

Asumsikan harga per porsi adalah Rp5.000,- dengan target penjualan setiap harinya 100 buah. Akan diperoleh pendapatan per hari sebesar Rp500.000,- Jika dihitung untuk satu bulan, Anda memperoleh penghasilan sebesar Rp15.000.000 

Nah, jika dilihat dari modal yang rendah, angka tersebut lumayan bukan? Bahkan bisnis Jelly Art ini bisa saja dijadikan sumber penghasilan utama. Dengan catatan Anda harus mampu bertahan dengan terus menginovasikan produk puding ini. Value produk yang terletak pada kreasi seninya perlu terus ditingkatkan demi menarik minat konsumen. 

Bagaimana Strategi Bisnisnya 

Potensi keuntungan yang cukup besar membuat bisnis ini banyak diminati para pelaku usaha baru. Alhasil, hal ini akan meningkatkan persaingan di pasaran. Nah, untuk itu Anda harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar dapat mempertahankan kelanjutan usaha. 

Pduing hias sangat mengutamakan unsur seni. Anda harus dapat berkreasi dengan berbagai gambar bentuk yang cantik dan unik. Untuk mendapatkan bentuk bunga yang berbeda-beda, sering-seringlah bereksperimen menggunakan pisau yang runcing. 

Membuat bentuk bunga seperti ini tidak mudah. Sebab, jika sekali gagal mengaplikasikannya, tampilan puding bisa rusak dan sudah tidak pantas untuk dijual. Namun, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko ini. Berlatihlah terus menerus hingga andal dalam menciptakan bentuk bunga yang sempurna. 

Tampilannya yang menarik dapat menjadi modal untuk mempromosikan produk ini melalui media sosial. Tawarkan target pasarnya anak muda, berarti media yang digunakan dapat berupa Instagram, Twitter atau WhatsApp. 

Ketika sudah dikenal, bisnis Jelly Art dapat berpotensi besar untuk dijadikan hidangan ketika perkumpulan, seperti arisan, acara keluarga, ulang tahun, dan sebagainya. Tentu akan terlihat sangat cantik dan menggugah selera untuk dinikmati dalam acara tersebut. 

Tak kalah, rasanya yang manis membuat banyak orang menggemari puding ini. Jika ditinjau, potensi pemasarannya relatif mudah. Sebab, selain menyukai makanan pedas, masyarakat Indonesia juga menggemari makanan yang manis-manis. 

Hambatan dalam Bisnis Jelly Art

Meskipun demikian, terdapat sejumlah hambatan yang perlu Anda hadapi. Persaingan sesama pelaku usaha menuntut Anda untuk terus berkreasi dan berinovaasi. Jika pada tahap awal persaingan tampilan dan harga, selanjutnya Anda perlu menambah opsi varian rasa. 

Anda bisa menggunakan campuran buah-buahan untuk menambah nilai jual. Selain itu, dari sisi kesehatan sudah mendapatkan nilai plus untuk produk Anda. Cara lain adalah dengan menyajikaan puding dalam wadah atau kemasan unik. Jika cetakan yang tersedia masih biasa-biasa saja, Anda dapat membuat cetakan lucu versi Anda. 

Promosikan bisnis Jelly Art ini ke sekolah-sekolah dan instansi yang berpotensi memesan dalam jumlah besar. Dengan cara ini, Anda dapat meraup untuk dalam satu kali pesanan saja. Sangat menarik bukan? 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Ira

About the Author: Ira Gusmiarti

Content writer yang menyukai belajar hal baru. Saat ini mulai membagikan insight menarik melalui tulisan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close