Untung Investasi Emas atau Logam Mulia?. Dilema Ini

Logam Mulia apa Emas yah?.

FINANCE, malangpost.id – Pada zaman sekarang, sudah marak dan banyak yang menggunakan investasi emas sebagai penghasilannya maupun pendapatan selingnya. Selain aman, emas juga menempati posisi yang stabil. Terdapat dua investasi emas yang digunakan, emas batangan atau emas perhiasan.

Jika anda ingin mencari agen pertama yang terpercaya tentang investasi ini, maka cobalah mencari referensei terpercaya akan hal ini. Untuk itu, berikut ini ulasan terkait investasi emas, khususnya akan dibandingkan dengan logam mulia, diantaranya:

1. Ketahui Tujuan Investasi Anda

Pertama kali agar anda tahu mana investasi yang baik, emas atau logam mulia. Maka jawaban pertama adalah anda harus mengetahui untuk apa anda berinvestasi atau tujuan anda berinvestasi. Disarankan anda tidak salah pilih dalam memilih ini. Sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Jika anda melakukan investasi untuk jangka panjang, maka akan lebih baik jika memilih jenis investasi emas batang. Jika investasi dalam jangka waktu yang pendek maka pilih jenis logam mulia. Alasan jangka panjang pakai emas karena dari awal harganya stabil maka nilai jualnya juga stabil.

2. Lakukan Pengecekan Harga di Pasaran

Ini perlu agar anda bisa menentukan mau pilih yang mana (investasi emas atau logam mulia). Harga emas saat ini cenderung tidak stabil (naik turun) jadi sebaiknya tunda dulu untuk berinvestasi. Jadi taktiknya adalah lakukan investasi saat harga emas stabil.

Jika logam mulia lebih baik dan stabil saat itu, anda bisa memilihnya dengan catatan siap-siap semua ada konsekuensinya. Ada sisi positif antara investasi emas maupun logam mulia. Pintar-pintarnya anda memanajemen dan memberi strategi. Sudah siap berinvestasi?.

3. Belilah di Tempat Terpercaya dan Aman

Belilah emas di tempat yang aman dan terpercaya. Baik emas perhiasan maupun batangan harus asli jangan yang palsu. Kadang ada kadar yang tidak sesuai dengan harga sehingga belilah di toko yang sudah banyak review atau ulasan yang bagus.

Untuk emas batangan sering dijadikan sebagai investasi emas sehingga hal tersebut juga bisa menjadi pertimbangan anda dalam memilih jenis investasi emas. Emas batangan dianggap sebagai bentuk investasi yang paling ideal dalam waktu yang cukup lama. Harga jual juga cukup tinggi.

4. Emas Perhiasan Juga Bisa untuk Investasi

Bagi anda yang suka dengan emas perhiasan, bisa memanfaatkannya dengan menjadikan sebagai investasi emas jenis perhiasan. Enaknya melakukan investasi ini anda bisa menggunakannya sebagai aksesoris. Pastinya ini menambah penampilan seseorang terlihat lebih bagus.

Emas perhiasan juga memiliki nilai yang lebih tinggi daripada emas batangan jadi bisa anda gunakan semaksimal mungkin untuk pengeksekusiannya (pelaksanaannya). Tetapi perlu diwaspadai bahwa investasi ini bisa tidak maksimal dalam memberikan untung. Jadi pilihlah waktu yang tepat.

5. Emas Tidak Mudah Dipengaruhi oleh Inflasi

Walaupun negara sedang terjadi inflasi, bukan berarti semua harga tidak stabil dan itu berlaku pada emas. Nilai emas cenderung lebih stabil dan bahkan meningkat setiap tahunnya. Selain itu, emas juga bebas dari pajak. Hal itu berlaku di Indonesia.

Emas batangan dikategorikan sebagai komoditi produksi bebas pajak sehingga tidak harus membayar pajak walaupun anda mempunyai emas batangan banyak. Anda bisa menjadikan emas sebagai tabungan untuk jangka panjang (masa depan) anda.

Jadi itulah penjelasan terkait dengan investasi emas. Bisa diambil kesimpulan bahwa invetasi emas lebih baik daripada logam mulia. Tergiur untuk melakukan investasi emas?.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close