Ini 10 Wista Alam yang Masih Tersembunyi di Jawa Barat!

Wisata alam tersembunyi di Jawa Barat ini memang perlu diekspos

WISATA, malangpost.idJawa Barat menjadi salah satu provinsi di Pulau Jawa yang mempunyai potensi alam yang kaya. Selain itu potensi alamnya juga luar biasa. Anggap saja sebagai surge tersembunyi. Alasan tersembunyi karena masyarakat masih terbatas dalam mempromosikan wisata alamnya dan tidak tahu caranya.

Pengunjung juga hanya wisatawan lokal saja kebanyakan. Inilah fungsinya saling berjibaku bagaimana caranya wisata alam yang tersembunyi di Jawa Barat bisa dieksplore untuk masyarakat luas. Pengetahuan dan edukasi tentang hal ini memang perlu.

Untuk lebih lanjutnya, langsung simak saja berikut ini yuk!

1. Telaga Remis

Telaga Remis ini terletak di Kabupaten Cirebon yang memiliki ciri khas berupa hutan hujan tropis. Pemandangannya jangan ditanya, pasti indah. Telaga tersebut juga dibalut oleh cerita-cerita legenda di sana. Dan cerita-cerita tersebut pasti membuat penasaran para masyarakat.

2. Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Kita ketahui, wisata alam yang ada di Jawa Barat kebanyakan pegunungan. Padahal, ada wisata alam lainnya loh, berupa pantai yang mirip di GunungKidul Yogyakarta. Pantai ini berada di Sukabumi Jawa Barat. Pantai ini masih tergolong sepi. Pemandangannya jangan ditanya, indah.

3. Curug Bidadari Bogor

Terdapat sebuah Curug yang berada di wilayah Bogor yang mana konon, merupakan tempat turunnya bidadari. Hal tersebut disebabkan setelah hujan lebat sering muncul pelangi yang dipercaya warga setempat sebagai turunnya para bidadari tersebut dari surga.

4. Sunset di Puncak Guha Garut

Puncak Guha Garut merupakan sebuah tebing di atas pantai yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan Antai Rancabuaya. Jika anda datang ke puncaknya dipastikan anda harus melewati Rancabuaya dulu untuk menikmati sunset.

5. Green Canyon Ciamis

Wisata ini wajib anda kunjungi karena memiliki keindahan alam yang masih sangat alami. Terdapat sebuah sungai dan tebing dengan air jernih yang kehijauan dari lumut (menempel di batu dan dasar sungai).

6. Sumber Air Panas Cisolok Sukabumi

Sumber air panas ini merupakan surga tersembunyi yang memang unik. Sumber air menjadi panas karena airnya dari aliran perut bumi yang melewati magma. Untuk air panas ini terjadi karena adanya air dengan tekanan kuat menyembur ke atas melewati celah bumi atau disebut dengan Gletser.

7. Pantai Ranca Buaya Garut

Pantai ini masih sangat sepi dengan letak di selatan kota Bandung. Pemandangannya beda dengan pantai-pantai lainnya, dimana terdapat dermaga ikan dan pantai yang berkarang. Lokasi tepatnya di desa Purbaya, Kabupaten Garut.

8. Curug Luhur Bogor

Curug ini terletak di kaki gunung salak yang dikenal juga sebagai tempat angker dan tetap menyimpan sejuta pesona bagi setiap wisatawan datang. Posisi berada di pegunungan hutan hujan tropis sehingga air di Curug tidak pernah kering walaupun musim kemarau terjadi.

9. Terminal Wisata Grafika Cikole Bandung

Wisata ala mini dulunya merupakan sebuah area penginapan yang ada restorannya dan rest area. Jadi dari dulu tempat ini sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Masyarakat disana sering memanggilnya dengan Grafika Cikole.

10. Situ Patenggang, Bandung

Saat masuk ke situs ini, anda akan disuguhkan dengan pemandangan hijau nan sejuk. Dikelilingi oleh pohon pinus mulai dari pintu masuk sampai ke lokasi Situ Patenggang. Hal tersebut membuat anda betah-betah disana.

Itulah 10 wisata alam tersembunyi dan jarang terekspos yang ada di Jawa Barat. Semoga berrmanfaat dan konten di atas bisa dijadikan rekomendasi untuk dilaksanakan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close