5 Kelebihan Remote Working Bagi Karyawan

RAGAM, Malangpost.id – Remote working atau yang biasa disebut kerja jarak jauh adalah sistem kerja saat karyawan memperoleh kebebasan bekerja dalam hal tempat dan waktu serta dilakukan secara daring.

Bagi beberapa perusahaan sistem kerja ini sangat menguntungkan karena bisa mendapatkan karyawan yang memiliki kompetensi yang bagus dimanapun mereka berada. Bagi kita sebagai karyawan, tentu remote working juga menguntungkan. Ini dia kelebihan remote working bagi karyawan.

Bisa Menentukan Jam Kerja Terbaikmu

Waktu efektif bekerja setiap orang berbeda-beda loh. Ada yang merasa mendapatkan ide cemerlang saat subuh atau bahkan larut malam. Dengan bekerja secara remote di rumah, kamu bisa menentukan sendiri waktu efektifmu. Tak perlu dipaksa berlebihan bekerja seharian sehingga malah membuang waktu. Dengan bekerja di jam efektifmu, pekerjaan akan cepat selesai.

Menghemat Waktu dan Tenaga

Macetnya jalanan di waktu berangkat dan pulang kerja tentu akan membuang banyak waktumu. Kamu harus tidur lebih terlambat dan bangun lebih pagi jika kemacetan telah melanda. Wah, kalau kamu bekerja di rumah, hal seperti itu gak akan terjadi. Lelah yang dirasakan saat macet gak akan kamu rasakan lagi. Kamu bisa tidur lebih cepat dan bangun pagi agar memiliki gaya hidup yang lebih sehat.

Terhindar dari Kejenuhan Bekerja di Kantor

Bekerja di kantor memang sangat menyenangkan karena dapat bertemu rekan-rekan kerja. Tetapi pasti ada suatu waktu saat kamu merasakan jenuh dengan banyaknya pekerjaan yang datang. Kalau sudah begitu, tidak ada lagi yang bisa kamu lakukan selain menghadapi dan mengerjakannya.

Beda lagi kalau remote working di rumah. Kalau jenuh kamu bisa mengelilingi wilayah rumah dulu di pagi hari untuk menghirup udara segar. Lebih menyenangkan lagi, kalau kamu bisa bertemu teman sambil bekerja di café. Kamu juga bisa bekerja dengan tetap melakukan hobimu.

Memiliki Waktu Berkumpul Bersama Keluarga

Karyawan pada umumnya menghabiskan 8 jam kerja di kantor. Dengan sistem remote working, waktumu bekerja tentu tidak sebanyak itu. Kamu bisa menghabiskan waktumu untuk berkomunikasi dengan keluarga. Cocok banget untuk orangtua yang memiliki anak masih bayi atau balita. Tentu menyenangkan bisa berkarir sambil melihat tumbuh kembang anak mereka.

Kesempatan Bekerja Terbuka Lebar

Remote working berarti kamu tidak harus berada satu kota dengan tempat bekerjamu. Hal ini memungkinkan untuk kamu bekerja di perusahaan luar kota bahkan luar negeri. Dengan kemampuan terbaik yang kamu punya, mereka juga akan terbantu dimanapun kamu berada. Lokasimu tidak akan jadi masalah lagi.

Selain bagi karyawan dan perusahaan, remote working juga menguntungkan bagi orang di sekitar kita karena kita bisa lebih banyak berinteraksi dengan mereka.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *