Kuliner Korea Favorit Semua Kalangan, Kamu Wajib Coba!

KULINER, malangpost.id – Seiring dengan meningkatnya tren K-Pop di Tanah Air, banyak masyarakat Indonesia yang tertarik dengan budaya Korea Selatan. Bukan hanya film, drama, dan lagu Korea yang jadi popular, begitu juga dengan makanannya. Terlebih kuliner Korea kerap muncul di berbagai drama yang jadi favorit para penggemar.

Tak heran, banyak yang penasaran ingin mencoba makanan khas Korea Selatan yang terlihat memiliki cita rasa yang unik dan penampilan yang menarik. Terbukti, saat ini kamu bisa menemukan banyak restoran yang menyajikan menu makanan khas Korea Selatan yang jadi tren di masyarakat.

Nah, apa saja kah kuliner Korea yang jadi favorit masyarakat? Berikut beberapa makanan khas Korea yang wajib kamu coba!

Kimbap

foto: unsplash/@deviyahya

Salah satu kuliner khas Korea yang popular ada kimbap, makanan menyerupai sushi Jepang. Kimbap biasanya dikonsumsi masyarakat Korea sebagai bekal makan siang. Kuliner yang satu ini terbuat dari nasi dengan isian sayur seperti wortel dan timun dengan tambahan daging, ayam, atau ikan yang diiris tipis. Untuk membuatnya, semua bahan isi disusun menumpuk di atas nasi kemudian digulung dengan balutan rumput laut kering. Setelah digulung, kimbap dipotong-potong dan disajikan dengan saus asin.

Jjajangmyeon

foto: maangchi.com

Selain ramen, kamu wajib coba makanan khas Korea Selatan yang tidak kalah populer, jjajangmyeon. Jjajangmyeon adalah kuliner mie khas Korea yang menggunakan bahan khas, saus kedelai hitam yang membuat warnanya gelap. Biasanya jjajangmyeon disantap dengan tambahan topping seperti daging dan sayuran.

Bulgogi

foto: .freepik/jcomp

Selain kimbap yang mirip dengan sushi, ada lagi kuliner Korea bulgogi yang mirip dengan makanan asal Jepang, beef teriyaki. Sama seperti beef teriyaki, bulgogi berbahan dasar daging sapi sebagai bahan utama yang diolah dengan cara dipanggang atau ditumis menggunakan bumbu khas. Untuk rasa yang lebih nikmat, bulgogi bisa disantap dengan nasi dan kimchi.


Tteokbokki

foto: unsplash/@markuswinkler

Kalau kamu penggemar drama Korea, pastinya tidak asing dengan jajanan khas Korea, tteokbokki. Makanan ini juga disebut dengan kue beras dengan bahan telur rebus, fish cakes, dan daun bawang. Ttekobokki dihidangkan bersama dengan kuah pedas yang akan mengunggah selera semua orang.

Miyeok guk

foto: maangchi.com

Masyarakat Korea umumnya menghidangkan miyeok guk atau sup rumput laut dalam acara ulang tahun sebagai doa agar panjang umur. Hidangan sup rumput laut ini biasanya diolah menggunakan kaldu ayam atau daging.

Kimchi

foto: unsplash/@portuguesegravity

Kimchi identik dengan makanan khas Korea yang sangat mudah ditemukan dan disantap sehari-hari. Kuliner ini adalah makanan berupa sayuran fermentasi berwarna oranye dengan rasa pedas dan asam. Umumnya kimchi terbuat dari sawi putih, lobak, dan timun yang difermentasi dengan beraneka bumbu. Diantaranya bawang bombay, bawang putih, jahe, saus ikan, pasta udang, dan bubuk cabai.

Bibimbap

foto: unsplash/@ij_nyr

Kuliner Korea berikutnya adalah bibimbap atau dikenal juga dengan nasi campur. Makanan ini bisa disantap kapan saja, mulai pagi hingga malam hari. Campuran bibimbap sangat lengkap, mulai dari sayuran seperti wortel, lobak, dan timun serta tambahan daging sapi atau telor ceplok.

Nah itu dia kuliner khas Korea Selatan yang lezat dan menjadi favorit masyarakat. Buat kamu yang masih asing dengan makanan ini, tentunya harus mencoba salah satunya. Kira-kira, kamu ingin mencoba yang mana dari kuliner di atas?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

2 Comments

  1. Indeed, Korean culinary delights are truly delicious
    The spices are really perfect
    the dish is also very delicious
    very suitable for eating with family
    For other culinary information, you can visit our website
    https://kulinerekstrim.com/

  2. I’ve read several excellent stuff here. Certainly price bookmarking for revisiting. I surprise how a lot attempt you set to create this kind of great informative site.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds