Moto GP Mandalika, Gratis Nonton di Bukit Seger

OLAHRAGA, Malangpost.id – Antusiasme penonton balap motor paling bergengsi, Moto GP Mandalika 2022 sangat tak terbendung. Pasalnya, sebanyak 63.000 tiket Moto GP habis terjual. Abdulbar M. Mansoer, selaku Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyatakan tidak akan diadakan penambahan tiket karena adanya pembatasan jumlah penonton oleh pemerintah.

Sehubungan dengan hal tersebut, masyarakat mencari jalan alternatif lain untuk tetap dapat menonton pertandingan Moto GP Mandalika meskipun tidak dapat masuk ke dalam sirkuit.

Moto GP Mandalika
Potret warga yang menonton Moto GP Mandalika dari bukit Seger. (Foto: Twitter/@bangzul_ntb)

Bukit Seger yang berada di tikungan 10 sirkuit Mandalika menjadi salah satu alternatif tempat untuk para pengunjung maupun warlok (warga lokal) yang kehabisan tiket untuk menonton Moto GP. 

Para warlok (warga lokal) maupun pengunjung beramai-ramai rela berangkat pada dini hari demi menonton pertandingan Moto GP lewat atas bukit ini. Bahkan mereka sampai membawa tikar atau karpet untuk digunakan sebagai alas duduk dan beraneka ragam snack untuk menemani saat menonton pertandingan. 

“Saya ke sini dengan istri, anak, dan adik yang lagi ambil gambar di depan. Tadi pagi sekali berangkat jam lima subuh untuk menghindari macet” kata Putu saat diwawancarai CNN Indonesia.

Putu juga mengungkapkan alasannya menonton Moto GP dari bukit Seger dikarenakan kehabisan tiket. Walaupun begitu, ia tetap merasa senang karena selain dapat menyaksikan pertandingan Moto GP, ia juga bisa menikmati view yang indah dari atas bukit, agar lebih lengkap, katanya.

Aparat Gabungan TNI dan POLRI juga turut serta mengawasi pengunjung yang menonton Moto GP dari bukit Seger. Kombes Hari Brata selaku Kepala Satgas 4 Mandalika II Polda NTB menegaskan,

“Walaupun ini bukan merupakan zona untuk menonton, namun kita ikut mengamankan masyarakat yang hadir di tengah-tengah kita, tidak ada larangan untuk menonton di sini, namun kami juga tetap menjaga masyarakat agar tidak terjadi kecelakaan”.

Selain dari atas bukit Seger, para pengunjung juga dapat menonton Moto GP secara gratis dari bukit Jokowi atau bukit Merese di tanjung Aan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tsamara

About the Author: Tsamara salwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds