Ramai! Yuk Intip Pusat Jajan Takjil di Jakarta Pusat

KULINER, malangpost.id – Berburu takjil jadi salah satu kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang banyak dilakukan orang. Hampir di setiap wilayah di Tanah Air terdapat beberapa spot berburu takjil yang bisa didatangi. Salah satunya pusat jajan takjil di Jakarta Pusat.

Bahkan, beberapa diantaranya merupakan tempat legendaris yang terkenal menjadi pusat jajanan takjil setiap tahunnya. Ada beragam macam menu takjil yang dijual, mulai dari es yang menyegarkan, gorengan, hingga makanan berat yang tak membuat kantong jebol.

Berikut tempat berburu takjil di Jakarta Pusat yang terkenal yang akan membuat waktu berbuka puasa semakin manis.

Pasar Benhil

Nah, ini dia tempat berburu takjil yang legendaris, Pasar Benhil. Benhil atau Bendungan Hilir memang dikenal dengan wisata kulinernya. Saat Ramadhan, ada banyak pedagang yang menjual beragam jenis hidangan takjil, mulai dari kolak, jajanan tradisional, hingga makanan utama.

Masjid Cut Meutia

Salah satu tempat berburu takjil di Jakarta Pusat yang selalu ramai adalah Masjid Cut Meutia. Masjid yang terletak di Kebon Sirih ini akan dipadati oleh penjual takjil sejak sore. Berbagai macam makanan bisa ditemukan di sini, mulai dari sate padang, lontong, aneka es, bakso, dan masih banyak lainnya. Masjid Cut Meutia juga kerap membagikan takjil gratis dan menggelar acara seru selama Ramadhan

Masjid Sunda Kelapa

Satu lagi tempat berburu taljik di area masjid, yaitu Masjid Sunda Kelapa. Masjid yang populer ini berlokasi di Menteng. Di sini, kita bisa berburu berbagai macam takjil yang diinginkan. Salah satunya adalah aneka jenis es, mulai dari es buah, es kolak, hingga jus. Bahkan, ada juga yang menjual kue dan hidangan tradisional, seperti kue ablok hingga ketoprak dan sate ayam.

Kramat Raya

Ingin mencari hidangan berbuka puasa di daerah Senen, Jakarta Pusat? Nah, di Kramat Raya ada spot populer yang menawarkan beragam takjil lezat khas Minang.Tersedia hidangan khas seperti bubur kampiun, nasi kapau, dan lemang tapai.

Sabang

Satu lagi kawasan di Jakarta Pusat yang terkenal dengan deretan kulinernya, Sabang. Selama Ramadhan, kawasan ini juga menjadi salah satu spot berburu takjil yang tak pernah sepi dari pembeli. Terdapat tempat kuliner mulai dari lesehan, kaki lima, hingga kafe yang cocok dijadikan tempat berbuka puasa.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

1 Comment

  1. I have not checked in here for a while because I thought it was getting boring, but the last several posts are good quality so I guess I¦ll add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds