Arak Bali Berhasil Digagalkan Polresta Malang Kota, Saat Masuk Kota Malang

BALAIKOTA, Malangpost.id – Polresta Malang Kota (Makota) berhasil menggagalkan distribusi minuman beralkohol (minol) jenis Arak Bali di Kota Malang. Terhitung ada 2.820 botol Arak Bali yang diamankan Satuan Samapta Polresta Makota hingga Sabtu, (25/9) akhir pekan kemarin.

Kapolresta Makota AKBP Budi Hermanto mengatakan, sejumlah minol yang diamankan tersebut didapatkan dari dua operasi yang dilaksanakan pada Senin, (6/9) dan Sabtu, (25/9) kemarin.

“Awal bulan September, hari senin (6/9) lalu, kami berhasil mengamankan 1.620 botol Arak Bali berukuran 600 mililiter. Anggota dari Sat Samapta Polresta Makota, mengamankan dari laporan masyarakat saat minuman tersebut transit di sebuah jasa pengiriman,” ungkapnya, pada Senin saat konferensi pers, (27/9).

Menurut Kasat Samapta Polresta Makota Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto juga menyatakan bahwa telah memeriksa staf jasa pengiriman tersebut. Sebab diketahui melanggar Perda Kota Malang nomor 4 Tahun 2020 atas perubahan Perda nomor 5 Tahun 2006 tentang Pengawasan, Pengendalian Peredaran Minuman Alkohol di Kota Malang dengan ancaman hukuman denda Rp 50 juta dan hukuman kurungan paling lama 3 bulan.

Diketahui ada dua staf jasa pengiriman yang terletak di Jalan dr. Cipto Kecamatan Klojen yang ditindak petugas kepolisian. Keduanya adalah SR, 31, warga asal Kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun dan KH, 23, warga asal Kelurahan Ngebruk Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang.

“Kedua staf jasa pengiriman ini sudah kami ajukan untuk menjalani sidang Tipiring. Nantinya akan diberikan sanksi denda dan kurungan,”ujarnya.

Syabain juga membeberkan bahwa operasi pada Sabtu, (25/9) kemarin, berhasil memberhentikan satu kendaraan pikap yang memuat minol. Sekitar pukul 23.00 ada sebuah pikap hitam dengan nopol P-8864-KA yang berada di Jalan Sarangan Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Petugas langsung mengecek dan berhasil menemukan minol jenis Arak Bali. “Saat kami cek dan sampling, ternyata memang semua adalah minol jenis Arak Bali. Pada truk tersebut total ada 50 kardus, yang berisi 24 botol ukuran 1,5 liter di setiap kardusnya,” terangnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *