Perumahan Sukun Pondok Indah : Raih Juara 2 dalam Lomba Ketahanan Pangan di Kota Malang

BALAIKOTA, Malangpost.id – Dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik di Kota Malang, Perumahan Sukun Pondok Indah berhasil meraih peringkat dua dalam Lomba Ketahanan Pangan di Kota Malang 2021.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edi secara langsung menyerahkan penghargaan tersebut kepada Puji lestariani selaku perwakilan ibu PKK di Perumahan Sukun Pondok Indah serta menjabat sebagai ketua urban farming dalam ajang Lomba Ketahanan Pangan.

Kegiatan urban farming di Perumahan Sukun Pondok Indah sudah berjalan sejak tahun 2015, dengan beranggotakan ibu PKK. Kegiatan ini didukung dengan media pekarangan rumah serta parit-parit yang berada di sekitar perumahan.

Air cucian beras dan air dari parit serta hasil buang dari air sawah dijadikan sebagai media untuk penyiraman. Disini sama sekali tidak boleh menggunakan bahan-bahan kimia, bahkan pupuk yang digunakan berasal dari pupuk kandang dan kompos. Dimana pupuk kompos disini berasal dari daun-daunan, rerumputan serta sayur-mayur yang dikelola langsung oleh warga Perumahan Sukun Pondok Indah.

Adapun pemenang lomba terbagi atas dua kategori yakni perangkat daerah dan dasawisma, dimana susunan pemenang lomba sebagai berikut

Pemenang lomba urban farming kategori perangkat daerah

Juara 1 : Kelurahan Penanggungan total nilai 86,5
Juara 2 : Kelurahan Kasin total nilai 84,5
Juara 3 : Kelurahan Tulusrejo total nilai 82
Juara Harapan 1 : Kelurahan Samaan total nilai 81,75
Juara Harapan 2 : Dispenduk Capil total nilai 81,5
Juara Harapan 3 : Bagian Umum total nilai 81,25

Pemenang lomba urban farming kategori kelompok dasawisma

Juara 1 : RW 01 Kelurahan Kesatrian total nilai 93
Juara 2 : RW 07 Kelurahan Bandungrejosari total nilai 90
Juara 3 : RW 01 Kelurahan Tunjungsekar total nilai 89
Juara Harapan 1 : RW 18 Kelurahan Bunulrejo total nilai 86,25
Juara Harapan 2 : RW 02 Kelurahan Kebonsari total nilai 80,5
Juara Harapan 3 : RW 19 Kelurahan Purwantoro total nilai 77,5

Ucapan terima kasih disampaikan bapak H. M. Dair selaku Ketua RW 7 Sukun Pondok Indah kepada ibu-ibu dasawisma RT 3 dah terkhusus warga Sukun Pondok Indah RW 7. Dimana telah berkerja keras dalam mengikuti perlombaan ini. Serta harapan ke depannya dapat meraih juara satu.

“Insya allah program ke depannya, warga kita gerakan untuk menggunakan sayuran yang organik. Serta dapat memanfaatkan pekarangan disekitar rumah, dan seluruh wilayah Sukun Pondok Indah. Selanjutnya kita akan segera lakukan penghijauan agar pekarangan sekitar menjadi sejuk dan asri. Hal ini sesuai dengan namanya Sukun Pondok Indah,” tandas Dair

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds