Bikin Ngakak Sekaligus Baper, Ini 10 Drakor yang Seru untuk Menemani Weekend Kamu!

CINEMANIA, malangpost.id- Weekend hanya di rumah saja? Bagaimana kalau nonton drakor yang seru untuk menemani? Beberapa cerita drakor bikin ngakak sekaligus baper lho!

Dengan pandemi yang belum berakhir, membuat sebagian orang memilih di rumah saja saat weekend. Tapi, bukan berarti kamu tidak bisa me-time di masa pandemi dengan seru. Menonton film bisa jadi penghibur agar tidak bosan. Terutama bagi para penggemar drama Korea (drakor). Ada beberapa drakor romantis yang bisa kamu tonton, nih. Dijamin, weekend akan lebih seru!

Ini dia 10 rekomendasi drakor romantis komedi untuk teman saat weekend.

1. Crash Landing on You

drakor seru
foto: tvN

Bisa jadi, serial dengan pemain Hyunbin dan Son Ye Jin ini yang membuat semakin banyak orang demam drakor. Dengan jalan cerita yang unik dan romantis, serial ini mengisahkan seorang pewaris konglomerat cantik yang mengalami kecelakaan paralayang dan mendarat di Korea Utara. Ia kemudian bertemu dengan seorang perwira tentara ganteng yang berusaha menyelamatkan dan menyembunyikan dirinya.

2. Hospital Playslist

foto: tvN

Drakor romantis pertama yang tayang di 2020 ini bercerita tentang kisah persahabatan dan percintaan lima dokter di Yulje Medical Center. Selain itu, drakor ini juga menampilkan cerita yang membuat sedih, gemas, kocak, dan kadang menyebalkan yang bisa membuat emosi teraduk-aduk.

3. What’s Wrong With Secretary Kim

foto: soompi.com

Serial ini berkisah tentang Kim Mi So yang bekerja sebagai sekretaris pribadi CEO muda bernama Lee Young Joon. Setelah bekerja selama 9 tahun, tiba-tiba Mi So mengundurkan diri dari pekerjaannya. Merasa kehilangan dan juga penasaran, Young Joon baru menyadari kalau ia menyukai Mi So, bahkan melakukan segala cara agar Mi So tidak jadi berhenti bekerja.

4. It’s Okay to Not Be Okay

foto: Netflix

Menjadi salah satu drakor romantis komedi, serial drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini juga menarik perhatian pecinta drakor karena jalan cerita yang unik. Serial ini bercerita mengenai pertemuan seorang wanita penulis buku yang mengalami gangguan kepribadian anti sosial dan perawat pria di rumah sakit jiwa.

5. Marriage Not Dating

foto: Viu

Drakor yang satu ini sudah cukup lama, pertama tayang tahun 2014 lalu. Serial ini memiliki alur cerita seru dengan karakter utama Goong Ki-Tae, seorang dokter ahli bedah plastik yang sukses. Ia tidak tertarik untuk menikah. Sementara, Joo Jang-Mi sangat ingin menikah bahkan ia sampai melamar pacarnya. Perkenalan keduanya membawa ide bagi Ki-Tae untuk mengenalkan Jang-Mi sebagai pacarnya.

Baca juga: Lirik Dan Terjemahan Dari OST Drama Start-Up, Red Velvet-Future

6. Hotel de Luna

foto: soompi.com

Drakor tahun 2019 ini berkisah tentang percintaan dengan sentuhan misteri. Di serial ini, Hotel de Luna adalah hotel tempat penyebrangan arwah yang semua tamunya adalah hantu. Jang Man Wol, pemilik hotel mempekerjakan seorang pemuda Go Chan Seong. Meskipun di awal mereka kerap berselisih, namun seiring berjalannya waktu keduanya saling jatuh cinta.

7. To All The Guys Who Loved Me

foto: KBS

Nah, drakor seru yang satu ini patut dipertimbangkan. Drama ini mengisahkan Seo Hyun Joo, seorang kepala tim perencanaan webtoon. Ia memiliki karir yang cemerlang dan memutuskan menjadi wanita single karena trauma masa lalu.

Kemudian ia bertemu dengan dua pria yang menyatakan cinta padanya, Hwang Ji Woo seorang CEO perusahaan farmasi dan Park Do Gyeom yang berprofesi sebagai penulis webtoon. Lalu bagaimana kisah cinta segitiga dan persaingan keduanya untuk merebut hati Hyun Joo?

8. Extraordinary You

foto: asianwiki.com

Drakor romantis ini berkisah tentang kisah cinta Eun Dan-oh, siswi SMA berusia 17 tahun. Ia baru menemukan fakta kalau dirinya adalah karakter pendukung di webtoon. Dan-oh kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan siswa teman sekelasnya, Haroo.   

9. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

foto: Instagram.com/kdrama.official

Drakor seru yang satu ini menceritakan tentang mahasiswi ambisius, Kim Bok Joo yang sedang mengejar mimpinya menjadi atlet angkat besi di Universitas Olahraga Hanwool. Suatu hari, tanpa sengaja Bok Joo bertabrakan dengan Joon Hyung dan menemukan sapu tangan milik Joon Hyung.

Beberapa hari kemudian, Bok Joo berniat mengembalikan sapu tangan tersebut. Alih-alih berterima kasih, Joon Hyung justru marah besar karena Bok Joo telah mencuci dan menyeterika sapu tangan tersebut. Penasaran bagaimana kisah selanjutyan? Tonton aja yuks!

10. Touch Your Heart

drakor seru
foto: pinterest

Drama ini cocok sebagai hiburan saat weekend dengan ceritanya yang ringan dan menghibur. Serial ini bercerita tentang seorang aktris cantik terkenal bernama Oh Yoon Seo dengan kemampuan akting yang buruk. Ia terjebak hubungan skandal dengan putra dari keluarga kaya raya yang membuat karirnya menurun.

Yoon Seo terpaksa menerima peran sebagai pengacara. Untuk mendalami karakter tersebut, ia menyamar dengan bekerja sebagai sekretaris pengacara Kwon Jung Rok yang perfeksionis, arogan, dan berhati dingin. Bagaimana benih-benih cinta tumbuh di antara mereka? Langsung saja tonton yah!

Nah, itu tadi rekomendasi drakor romantis komedi yang bisa jadi pilihan untuk menemani waktu libur kamu. Dari 10 drakor tersebut, sudah nonton semua belum?

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close