Bagaimana Basket Tetap Eksis di Masa Pandemi Ini?

Hayo, siapa yang suka basket?.

BASKET, malangpost.id – Berolahraga seperti basket dilakukan di luar ruangan atau outdoor. Tetapi, beda dengan pandemi ini, basket bisa dimodifikasi untuk dilakukan di rumah. Yup, bagi anda yang suka dan ingin berolahraga ini bisa melakukannya tanpa harus terkena risiko Covid-19 yang cukup besar.

Jadi, bagi anda yang ingin sekali bermain basket, jangan khawatir karena adanya pandemi bukan kendala. Untuk tahu lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah maupun cara bermain basket di tengah pandemi ini, antara lain:

1. Gaya Basket Sandiaga Uno bisa Dicoba Nih!

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini suka dengan olahraga yang bernama basket, sehingga tidak kaget jika beliau bisa membuat modifikasi agar bisa main basket di tengah pandemi ini. Sudah dipastikan. Pola berolahraga basket di masa ini berbeda daripada sebelumnya.

Penyesuaian seperti memakai masker, jaga jarak, dan protokol kesehatan lainnya tidak menjadi hal buruk menurut beliau yang penting bisa beradaptasi.

2. Cek Cara Pemain NBA dan WBNA

Nah, buat penggemar dari NBA dan WBNA bisa mencontoh ulasan berikut. Seperti yang dilakukan oleh Jaren Jackson Jr. dari NBA menggunakan Balls Dribble Drill. Maksud dari teknik ini adalah lebih ke memperkuat dalam mengendalikan bola. Belajar mulai dari forward Memphis Grizzlies.

Jaren Jackson juga menunjukan cara men-dribble dua bola di rumah. Teknik tersebut dimulai dari men-dribble dua bola secara bersamaan, kemudian bergantian antara tangan kiri dan kanan. Selanjutnya turun, kemudian men-dribble secara bersamaan. Seperti itu.

3. Teknik Basket dari Rick Carlisle

Beliau merupakan NBA junior yang mana lebih memperkenalkan teknik Balance, Shoot Drill. Dengan menggunakan teknik ini tidak harus menggunakan lapangan maupun ring. Anda hanya perlu membawa bola basket saja.

Dengan menggunakan tiga langkah yang mudah, maka anda setelah itu cukup fokus meningkatkan kemampuan menembak (shoot). Tetapi perlu digarisbawahi, bahwa anda harus memiliki posisi menembak yang tepat.

4. Olahraga di Rumah Ala Jewell Loyd

Kesehatan itu perlu, sehingga walaupun pandemi ada olahraga harus tetap dilakukan. Begitu juga dengan olahraga basket yang anda suka. Salah satu WBNA 2018, Jewell Loyd mempunyai cara agar bisa bermain basket di rumah.

Instruksinya bisa dilihat mulai dengan memberikan serangkaian latihan kebugaran (squat, reverse lunge, jump, split, squard, mountain climber, side to side jump, sit up, dan front to back jump).

5. Teknik Ball Bouncing Drill Ala Muggsy Bogues

Legendaris NBA ini mempunyai teknik tersendiri dalam melakukan olahraga basket di masa pandemi ini. teknik tersebut bisa dilakukan seorang diri di ruang terbatas. Teknik tersebut untuk latihan, yang mana berguna memperkuat bagian core, pergelangan kaki, dan lutut.

Perlu diketahui bahwa Muggy Bogues dikenal sebagai sosok yang mempunyai tinggi badan cukup rendah di pertandingan NBA. Sosoknya menjadi inspirasional karena pernah memimpin karir Hornet. Pada tahun 2016, beliau sempat mengunjugi Indonesia dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jr. NBA Indonesia.

Setelah dipaparkan 5 cara di atas, apakah anda masih belum paham?. Jika tidak coba langsung praktekkan satu-satu di rumah. Siapa tahu dengan mempraktekkannya di rumah anda bisa dan ada yang cocok. Dengan melakukannya secara teratur, maka dijamin bisa membantu kesehatan anda.

Agar tetap bugar, sehat, dan aman. Aman disini kalau bisa tidak ada penyakit yang menempel. Seperti olahraga, pola hidup sehat juga perlu dijaga agar bisa mempercepat kesehatan itu sendiri. Agar seimbang. Salam sehat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close