Selain Bersepeda, Ini Jenis Olahraga Populer Lainnya Di Masa Pandemi

GENERAL, malangpost.id – Apa saja olahraga di masa pandemi yang jadi populer?

Olahraga merupakan aktivitas yang dapat memberikan banyak manfaat kesehatan. Dipercaya, dengan berolahraga secara rutin juga bisa meningkatkan kebugaran tubuh dan imun. Imun yang terjaga dengan baik dapat mencegah berbagai macam penyakit, diantaranya penyakit yang disebabkan oleh virus.

Selama masa pandemi ini, semakin banyak masyarakat yang mulai menjalani pola hidup sehat. Salah satunya dengan meningkatkan aktivitas berolahraga. Selain itu, olahraga di masa pandemi juga dilakukan untuk mengisi waktu luang. Ada beberapa olahraga yang juga berfungsi sebagai rekreasi.

Olahraga Di Masa Pandemi

Tidak hanya bersepeda, muncul tren olahraga di masa pandemi yang menjadi populer dan digemari oleh masyarakat.

Dikutip dari antaranews.com, menurut Ekhel Chandra Wijaya, External Communication Senior Lead Tokopedia mengungkapkan, tercatat adanya peningkatan transaksi hampir 3x lipat pada bulan Agustus 2020. Dari data internal Tokopedia tersebut, ada lima aktitivas olahraga yang paling digemari masyarakat selama pandemi, diantaranya bersepeda.

Selain bersepeda, olahraga apa sajakah yang jadi populer dan digemari di masa pandemi ini?

Yoga dan pilates

Saat pandemi, Tokopedia mengalami pertumbuhan transaksi peralatan yoga dan pilates. Pertumbuhan ini melonjak lebih dari 3,5 kali lipat. Yoga dan pilates diminati masyarakat karena mudah dilakukan bagi pemula.

Selain itu, salah satu tren olahraga di masa pandemi ini juga dapat dilakukan di dalam rumah. Hal ini mendukung prokes jaga jarak untuk mengurangi resiko penularan virus Covid-19. Yoga dan pilates memberikan manfaat, baik fisik maupun mental. Olahraga ini bisa membantu menghilangkan stress dan meningkatkan fokus.

Tenis meja

Olah raga ini bisa dilakukan bersama orang lain sekaligus tetap menerapkan jaga jarak. Menurut catatan Tokopedia, terjadi kenaikan transaksi peralatan tenis meja selama pandemi. Kenaikan ini hampir 2,5 lipat dari penjualan sebelum pandemi.

Sepatu roda dan skateboard

Olahraga ini menjadi salah satu aktivitas yang digemari selama pandemi, khususnya anak-anak dan remaja. Selain menyehatkan, bermain sepatu roda dan skateboard juga menyenangkan.

Olahraga ini bisa dilakukan di taman dan lingkungan sekitar rumah. Untuk aktivitas ini, tercatat kenaikan transaksi Tokopedia sebanyak hampir 4 kali lipat. Bagi Anda yang ingin mencoba, jangan lupa tetap kenakan masker, yah!

Golf

Golf menjadi salah satu olahraga yang bermanfaat meningkatkan imun tubuh. Tentu, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain membuat tubuh banyak bergerak, Anda juga berkesempatan menghirup udara segar.

Aktivitas ini juga menjadi salah satu olahraga di masa pandemi yang lebih digemari masyarakat. Hal ini terbukti dari penjualan produk golf di Tokopedia yang melonjak hingga 3 kali lipat.

Alternatif olahraga di masa pandemi

Selain olahraga populer tersebut di atas, Anda dan keluarga juga bisa melakukan beragam aktivitas di dalam rumah agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Berikut alternatif olahraga yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi:

Bulu tangkis

Bulu tangkis menjadi salah satu olahraga yang paling digemari sepanjang masa. Aktivitas ini bisa dilakukan di halaman rumah dan melibatkan seluruh keluarga. Selain menyehatkan, pasti seru berolahraga bersama-sama!

Lompat tali

Olahraga ini bisa dilakukan di dalam rumah atau teras dan bisa dilakukan selama 15-30 menit sehari. Lompat tali bagus untuk peregangan otot dan membuat tubuh berkeringat. Anda juga tidak memerlukan keahlian dan pengawasan khusus untuk melakukan olahraga lompat tali.

Hula Hoop

Jangan salah, hula hoop bukan aktivitas yang hanya bisa dilakukan oleh anak-anak lho! Aktivitas ini bisa dilakukan siapa saja, bahkan orang dewasa sekalipun. Selain menyehatkan, olahraga ini juga cukup menyenangkan. Hula hoop bermanfaat untuk membentuk pinggul dan melatih kekuatan otot bagian bawah tubuh.

Itulah beberapa olahraga di masa pandemi yang digemari masyakarat dan menjadi populer. Selain itu, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di rumah sebagai alternatif olahraga yang jadi tren.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, perhatikan juga asupan gizi makanan. Tidak lupa, tetap jaga kesehatan pikiran Anda dan jauhi hal-hal yang menyebabkan stress. Nah, aktivitas olahraga apa yang jadi favorit Anda? (ds3)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close