Guru TK Korban Pinjol Diselesaikan Walikota Sutiaji, Begini Solusinya

BALAIKOTA, Malangpost.id – Kasus pinjaman online (pinjol) di Kita Malang yang lagi viral menarik perhatian Walikota Malang Sutiaji.

Orang nomor satu di Kota Malang ini langsung mengadakan rapat koordinasi dengan mengundang korban, S,, Rabu (19/5/2021) di Ruang Rapat Walikota Malang.

Pinjol kali ini menimpa seorang guru TK bernama S. Korban meminjam uang pada 24 aplikaai pinjol, 5 diantaranya adalah aplikasi legal.

Didampingi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang, Sugiarto Kasmuri, Walikota Sutiaji mendengarkan langsung kronologis kejadiannya.

Baca juga : Perketat Prokes, Walikota Sutiaji Beri Izin Sholat Idul Fitri 1442 H

Sutiaji akan mengambil alih tanggungan korban. Dengan menggandeng Baznas Kota Malang, Sutiaji akan melunasi hutang pinjol yang menjerat korban.
Pihaknya mencarikan upaya pembayaran. Namun, hanya hutang pokoknya.

“Urusan tanggungan tanggungannya, akan kami take over. Nanti akan diinventarisir jumlah hutang pokoknya,,” tegasnya.

Ketakutan , S cukup beralasan. Sejumlah pinjol ilegal melakukan penagihan dengan cercaan dan ancaman. Bahkan, melakukan dugaan pembunuhan karakter di media sosial.

“Tidak usah takut. Nanti juga akan kami upayakan langkah hukum. Terkait masalah pinjol, nanti urusannya dengan OJK” tambahnya lagi.

Selain itu, Walikota Sutiaji juga akan berupaya untuk mengembalikan pekerjaan korban sebagai guru TK.

“Akan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan agar ibu tersebut juga dapat terus memberikan sumbangsihnya bagi dunia pendidikan di Kota Malang” papar Sutiaji.

Walikota berharap, agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap tawaran pinjol ilegal. Agar tidak ada lagi kasus-kasus serupa di Kota Malang.

“Ketimbang memanfaatkan pinjol yang menjerat saya harap masyarakat dapat lebih memanfaatkan program OJIR untuk melakukan pinjaman yang sifatnya mendesak dan bukan konsumtif” tandasnya.

Pewarta: Sapteng Mukti Nunggal (sap)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tasniah

About the Author: Tasniah Fauzi

Suka mempelajari hal-hal baru dan masih terus berproses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close