Besok, Menko Marves Luhut Panjaitan Sambangi Malang Raya

KANJURUHAN, Malangpost.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan yang juga sebagai Koordinator PPKM di Jawa dan Bali akan dijadwalkan tinjau pelaksanaan PPKM Level 4 di Malang Raya, besok Jumat, (13/8).

Hal itu dibuktikan ketika Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves, Septian Hario Seto mengatakan bahwa Luhut akan melakukan peninjauan PPKM. Hal tersebut ia ungkapkan saat berkunjung ke Peringgitan Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim No.7, Kota Malang, Rabu (11/8).

“Silahkan tanya ke Pak Luhut (Menko Marves) saja. Beliau Jumat akan berkunjung ke sini (Kabupaten Malang),” katanya secara singkat, saat ditemui awak media usia rapat koordinasi secara virtual.

Baca juga : Kota Malang Masuk Daftar Zona Hitam Mobilitas Masyarakatnya, Sutiaji : Kok Malah Gini

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat menambahkan dalam Rapat koordinasi (Rakor) secara virtual. Bahwasanya Menko Marves akan datang ke Malang Raya karena dikaitkan dengan penyebaran Covid-19 yang terus mengalami peningkatan sehingga menjadi perhatian Pemerintah Pusat.

“Iya, akan mengevaluasi dan melihat progresnya seperti apa,” ujarnya.

Menurut Wahyu, kedatangan Menko Marves, Kemenkes dan Menteri BUMN ini bertujuan untuk meninjau lokasi ruang isolasi terpusat (isoter). Dimana ruang isoter yang digunakan untuk penanganan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

“Kalau jadwalnya, besok ke Bali, baru ke sini. Direncanakan nanti akan bertemu dengan Fokopimda Malang Raya, kemudian meninjau beberapa lokasi salah satunya isoter,” jelasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *