Pengerjaan Malang Heritage belum selesai, banyak material berserakan terbawa banjir

MALANG, malangpsot.id- Malang pada 25 Desember 2020 diguyur hujan deras yang terjadi semenjak sore hari. Hal ini berdampak pada terjadinya banjir di beberapa titik di kota Malang. Salah satu titik banjir yang terpantau oleh tim Malangpost.id adalah di sekitaran area Malang Heritage.

Kebanjiran ini diperparah dengan banyaknya bahan sisa material pembangunan malang heritage yang belum sempat dibereskan sehingga turut terbawa banjir hingga ke tengah jalan.

Selain terbawa hingga ke tengah jalan, juga terdapat semen yang diduga milikk kontraktor Malang Heritage yang sedianya akan digunakan untuk pelebaran trotoar namun justru terendam banjir

terlihat 2 sak semen yang terendam banjir

Hal in tentunya sangat disayangkan. Selain merugikan pihak kontraktor karena kehilangan material bahan pembangunan, juga dapat membahayakan pengguna jalan yang menlintas.

Terlihat dua bongkah kayu yang terseret banjir hingga ke tengah jalan, hal ini tentunya sanghat berbahaya bagi pengguna jalan yang melintas.

Permasalahan lain yang muncul ketika terjadi banjir kemarin ialah kurang berfungsinya gorong-gorong di sekitaran area Malang heritage. Beradasarkan penelusuran tim malangpost.id ditemukan dua lubang gorong-gorong yang berukuran amat kecil sehingga tidak efektif dalam menyerap air hujan sehingga terjadi banjir. Bahkan, satu diantaranya terlihat tersumbat sampah.

Foto diatas menunjukkan saluran air yang kecil dan terhambat oleh sampah yang ikut terbawa masuk.

Hal ini semestinya mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak yang berkepentingan agar tidak terulang lagi. Jangan sampai demi memenuhi ego pembangunan, masyarakat yang seharusnya menjadi subyek pembangunan malah hanya menjadi obyek pembangunan.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Bryan

About the Author: Bryan Satriya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *