Hindari 10 Kebiasaan Diet yang Salah Berikut Ini!

Diet yang Salah

GAYA HIDUP, malangpost.idTidak hanya perempuan, laki-laki juga melakukan diet. Tapi masalahnya, banyak yang masih keliru dalam melakukan diet sehingga ekspektasi yang diharapkan tidak ada. Sehingga perlu pengetahuan dulu sebelum bertindak. Bentuk tubuh pasti ideal jika sudah diet dengan baik.

Kebanyakan diet yang salah mengakibatkan pada kesehatan dan penyakit yang ada. Ada yang sampai merelakan banyak uang demi diet ini. untuk itu, daripada salah dan banyak menghamburkan uang lebih baik cari kebiasaan baik setiap hari tanpa mengeluarkan uang banyak.

Siapa tahu cocok dan pakai uang banyak tidak cocok?. Perawatan perlu cocok-cocokan loh. Dan belum tentu harus pakai usaha yang banyak. Untuk tahu kebiasaan salahnya, simak berikut ini:

1. Tidak Sarapan Pagi alias Melewatkannya

Perut sih kecil kalau makan sedikit, tapi kalau melupakan yang namanya sarapan maka hilanglah sudah diet sehat anda. Hal tersebut membuat kita semakin makan banyak dan porsinya lebih besar pada siang harinya. Obesitas bisa jadi muncul karena ini.

2. Tidak Menghiraukan Kandungan Kalori dalam Minuman

Jangan salah, ternyata minuman tertentu juga ada kandungan kalorinya loh!. Minuman cepat saji menjadi pilihan alternatif anak sekarang dan millennial. Kandungan kalorinya cukup tinggi. Saat diet, membatasi asupan kalori itu perlu.

3. Mengonsumsi Banyak Kandungan Lemak maupun Protein

Dengan mengonsumsi makanan yang banyak kandungan lemak maupun proteinnya malah bisa membahayakan tubuh, dala artian tidak sehat. hal tersebut dapat merusak ginjal dan memunculkan penyakit jantung serta stroke.

4. Makan tanpa Garam

Jangan salah, ternyata garam perlu untuk tubuh kita. Yang salah adalah jika berlebihan. Tubuh perlu produksi hormon Tirtoid sehingga dari garamlah itu ada. Selain itu, garam bisa memelihara keseimbangan cairan tubuh, menjaga aktivitas sel saraf, jantung, maupun  ginjal.

5. Memuntahkan Kembali Makanan yang telah Dimakan

Maksudnya apa ini?. kok aneh tapi nyata. Heran. Kesalahan besar yah. Jika dikeluarkan secara paksa, maka memang ada gangguan psikologis yang bisa-bisa bahaya. Efek samping yang dialami cukup serius seperti di kulit maupun rambut, rusak kelenjar air liur, dan lain sebagainya. Menjijikkan.

6. Minum Obat Pelangsing tanpa Batasan (Aturan)

Setiap beli obat pasti ada aturan pemakaiannya, kalau dikonsumsi secara tetap dalam dosis berlebihan maka jangan salahkan obatnya. Tetapi salahkan orangnya yang tidak berpikir panjang. Kandungan dalam obat belum tentu aman dan bisa saja menimbulkan gangguan kesehatan.

7. Membatasi Serat

Serat malahan diperlukan dalam kesehatan tubuh, semisal untuk menurunkan berat badan secara alami, bisa menahan rasa kenyang secara lama. selain itu juga dapat meperlancar pencernaan anda. Jadi, siapa yang tidak mau untuk menambah serat.

8. Tidak Ngemil (Makan Camilan)

Camilan sama dengan karbohidrat. Jadi ternyata makan camilan juga perlu loh. Dengan tidak nyamil sama dengan berat badan turun tapi hanya untuk sementara. Jika kelaparan, jangan memaksa untuk diet karena hal tersebut malah menyengsarakan anda. 4-5 kali nyamil lebih bagus ke badan (terkontrol).

9. Kurang Tidur

Ternyata kurang tidur juga pemicu anda tidak bisa diet. Karena nafsu makan semakin banyak karena tubuh yang belum tidur memproduksi hormon untuk menstimulasi nafsu makan secara berlebihan (ghrelin). Tidur yang cukup membuat anda rileks dan mencegah mengonsumsi makanan yang tak perlu.

10. Diet Terlalu Ketat

Diet terlalu ketat adalah salah. Kenapa?. Karena dengan turunnya badan secara cepat bisa membuat badan cepat naik dengan sekali makan banyak. Pola diet yang kurang efektif membuat hal seperti itu. Pola diet yang dipilih sebaiknya harus sesuai dengan kemampuan anda.

Itulah 10 diet yang salah. Semoga dihindari, apalagi poin-poin yang ekstrim di atas dan menjijikkan. Tidak patut dan layaj untuk ditiru.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

yuliartiselli

About the Author: yuliartiselli

Cewek dengan bintang Taurus ini suka berpetualang dan menjelajahi dunia maupun Indonesia, apapun itu. Berpetualang mencari jati diri dan jadi diri sendiri. Suka explore sendiri. Dan untuk dunia kepenulisan, dia sudah menggeluti selama 1 tahun lebih sebagai content writer di berbagai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close